Fuso : Membuat 130 Ajang Kreatif Selama Empat Bulan Untuk Meraih 1 Juta Unit

Fuso : Membuat 130 Ajang Kreatif Selama Empat Bulan Untuk Meraih 1 Juta Unit
Banyak cara dilakukan untuk mempercepat tercapainya sebuah target. Seperti 130 gelaran Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign guna meraih 1 juta unit lebih cepat.
 

Melanjutkan kesuksesan penjualan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, melakukan langkah menarik yang cukup kreatif.

Kreativitas dari distributor kendaraan berlambang Tiga Berlian itu, bertujuan untuk kembali mengencangkan laju penjualannya.  Dengan menggelar 130 event yang bertajuk Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign di seluruh Indonesia selama bulan Agustus - Desember  2016.

Gelaran ini akan menjadi ajang kumpul dan tukar informasi dengan konsumen, juga untuk memperkenalkan varian-varian terbaru dari Mitsubishi Fuso, di antaranya Colt Diesel FE SHD-X 6.666. KTB memberi kesempatan kepada konsumen untuk lebih mengenal varian yang baru saja diluncurkan pada pameran GIIAS lalu.

Event gathering semacam ini selalu dinanti oleh konsumen, karena KTB memberikan promo-promo menarik baik untuk sales, service maupun spare parts yang hanya berlaku selama acara berlangsung. Maka tak heran, jika dalam semalam saja, satu event dapat mengantongi SPK penjualan sebanyak puluhan hingga ratusan unit.

“Antusias konsumen terhadap event Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign selalu disambut positif. Semuanya berkumpul untuk bertukar pikiran, bagaimana mengembangkan bisnis mereka dengan menggunakan armada Mitsubishi Fuso” ucap Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB.

Melalui event gathering, Mitsubishi Fuso menjalankan fungsinya sebagai Customer’s Business Consultant, di mana terjalin komunikasi untuk menjembatani antara kebutuhan konsumen  dengan produk serta layanan yang ditawarkan Mitsubishi Fuso.

Gelaran ini juga dilaksanakan di berbagai dealer di Indonesia

Event-event ini diharapkan dapat mengejar target penjualan satu juta unit Colt Diesel (produk Mitsubishi Fuso di kelas light duty truck), yang diharapkan dapat tercapai di awal tahun 2017 mendatang. Saat ini populasi Mitsubishi Fuso telah mencapai 987.947 unit.

Selama Januari-Juli 2016, Mitsubishi Fuso menguasai 45,4% pasar kendaraan niaga atau setara dengan 17.340 unit. Penjualan Mitsubishi Fuso ditopang oleh produk Colt Diesel di kelas light duty truck, dengan angka penjualan sebesar 15.860 unit menguasai 54,5% pangsa pasar di kelasnya. Sedangkan di kelas medium-, heavy-duty truck, meraih penjualan sebesar 1.480 unit.

Buah prestasi ini merupakan bukti bahwa masyarakat Indonesia masih mengakui keandalan produk Mitsubishi Fuso, khususnya Colt Diesel di segment light duty truck.

Berawal dari ketangguhan Colt Diesel kini Mitsubishi Canter sangat lekat di benak konsumen

Kembali ke beberapa waktu yang lalu, di mana Colt Diesel mulai diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 1975, dengan nama Mitsubishi Colt T200, yang langsung menarik perhatian para konsumen di Indonesia saat itu. Kenangan indah masa lalu itu, yang membuat Mitsubsihi Colt T200 dihadirkan pada GIIAS Tahun 2016 ini.

Beberapa konsumen juga tidak meragukan ketangguhan dari produk Mitsubishi Fuso, hal tersebut terlihat dari jumlah unit truk yang mereka miliki semakin bertambah.

Salah satunya adalah Ferry Tjendekiawan, direktur PT. Balina Agung Perkasa yang sudah berdiri sejak tahun 1997, yang memiliki 350 unit Colt Diesel.

“Varian Mitsubishi Fuso yang banyak saya gunakan adalah FM 517, HL Long, FE 71 Long dan L300, di mana varian-varian yang saya gunakan memiliki sasis yang panjang dengan power yang besar, sehingga memudahkan pendistribusian dari gudang agen kami,” ujar Ferry.

“Selain itu truk Mitsubishi juga sangat menjaga kualitas produknya, dan perawatan yang mudah, serta spare part yang mudah didapat juga. Support dan respon yang diberikan luar biasa dan cepat, “ lanjutnya.

Sebagai kendaraan komersial yang memang dibutuhkan dalam pembangunan, Mitsubishi Fuso juga turut andil dalam peranan pengembangan sektor industri di tanah air, hal tersebut dibuktikan dengan cukup banyaknya unit yang dipergunakan di beberapa sektor industri.

Sebagai contoh industri pengangkutan, pengumpulan serta pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) yang dijalankan oleh PT. Tenang Jaya Sejahtera.

Perusahaan yang didirikan oleh Tulus Widodo sejak tahun 2008 ini memiliki 1.123 unit  Mitsubishi Fuso untuk mendukung aktivitas bisnisnya.

“Dari awal usaha, saya memakai truk Mitsubishi Fuso karena bandel (tidak rewel), spare part murah dan gampang dicari serta perawatannya mudah, selain itu harga jual kembalinya masih tinggi dan layanan after sales service baik juga cepat, sehingga tidak mengganggu usaha saya. Saya sudah cukup fanatik dengan produk Mitsubishi Fuso karena berbagai kelebihan yang dimiliki, Mitsubishi Fuso memang menguntungkan” ujar Tulus.

Kepercayaan konsumen terhadap Mitsubishi Fuso ingin terus dipupuk oleh KTB, sehingga kepuasan pelanggan juga tetap terjaga. Sebagaimana prinsip customer’s business consultant, KTB akan senantiasa menjadi partner para pengusaha dalam mengembangkan bisnis.