Hino Gandeng Pertamina dan TNI Sumbangsih Energi ke Pelosok Tanah Air

Hino Gandeng Pertamina dan TNI Sumbangsih Energi ke Pelosok Tanah Air
Amankan pasokan BBM
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melalui program Pelatihan Hino Indonesia Academy mendukung keamanan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan menggelar Training Inspector Pertamina by TNI-AD “Upskilling Pre Trip Inspection Mobil Tanki”. Program ini bertujuan untuk membantu memonitor dan mendorong para awak mobil tangki (pengemudi dan asisten pengemudi) agar konsisten dalam menjalankan pemeriksaan kendaraan secara rutin sebelum dioperasikan agar distribusi BBM bisa lebih aman dan tepat waktu.

“Kami menyadari bahwa keamanan distribusi BBM sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk mendukung upaya Pertamina dan TNI dalam meningkatkan keamanan distribusi BBM. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan menggelar program pelatihan ini,” ujar Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI (11/8).

Pelatihan yang dilakukan di Hino Indonesia Academy, Jatake, Tangerang. Diikuti oleh 208 personel yang terdiri dari 14 Komando Daerah Militer (Kodam) di seluruh Indonesia selama empat bulan (Mei-Agustus) sebanyak sembilan batch

Untuk closing ceremony untuk batch 7 yang digelar saat GIIAS 2023 pesertanya merupakan utusan dari Kodam XVIII Kasuari-Manokwari Papua, kemudian Kodam XVI Pattimura-Maluku, dan Kodam I Bukit Barisan-Medan .

Para peserta pelatihan inspeksi mobil tangki Pertamina dibekali dengan pengetahuan tentang pentingnya melakukan Pre-Trip Inspection (PTI) mobil tangki sebelum dioperasikan. Hak itu meliputi pemeriksaan fisik kendaraan, seperti kondisi ban, rem, lampu, dan kaca. Peserta juga dibekali dengan pengetahuan tentang cara menggunakan alat-alat pemeriksaan, seperti takometer, odometer, dan water temperature gauge dimana kegiatan ini turut didukung oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). 

HMSI juga terus melakukan inovasi dan pengembangan produk untuk meningkatkan kualitas dan keamanan produk-produknya dalam mewujudkan transportasi yang aman untuk masyarakat Indonesia.

Dalam acara Hino Booth, di GIIAS ini, turut dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman antara PT Hino Motors Sales Indonesia dengan PT Pertamina Patra Niaga untuk kerja sama “New Maintenance Management System (NEW MMS)” Truk Tangki unit milik dan unit kelola PT Pertamina Patra Niaga. 

Dimana dalam nota kesepahaman ini, Hino ditugaskan untuk melakukan Preventive Maintenance dan Corrective Maintenance dari armada truk tangki unit milik dan unit kelola PT Pertamina Patra Niaga.

“Terima kasih kepada Pertamina Persero atas kepercayaannya kepada Hino dalam program pengembangan sumber daya manusia. Harapan kami, semoga kolaborasi dengan seluruh stakeholder, khususnya bersama Kementerian Perhubungan, KNKT, Hino Indonesia Academy terus memberikan pelatihan yang tepat dan sesuai untuk berkontribusi positif untuk kemajuan transportasi di Indonesia”, tutup Santiko.

Baca juga : Hino Indonesia Resmi Mengubah Nama 3 Truknya Lebih Mendunia