Hino Indonesia Resmi Mengubah Nama 3 Truknya Lebih Mendunia

Hino Indonesia Resmi Mengubah Nama 3 Truknya Lebih Mendunia
Tiga truk Hino berubah nama
 

Hino Indonesia dengan trio pilar operasional bisnis mereka yakni, PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), dan PT Hino Finance Indonesia (HFI) mengumumkan perubahan nama tiga produk unggulannya. 

Pertama, Hino300 Dutro yang berubah nama menjadi Hino 300 untuk segmentasi light duty truck. Dalam portofollio produk Hino di Indonesia, seri Hino 300 adalah tulang punggung penjualan di Tanah Air dengan 12 varian berstandar emisi Euro4.

Kedua belas varian Hino 300 itu adalah Hino 136 HDX Euro4, 136 Mixer HDX Euro4, 136 HDL Euro4, 115 SD STD Euro4, 115 SDR STD Euro4, 114 SDL STD Euro4. 

Penamaan baru fokus ke spesifikasi daya kuda

Enam varian lain ialah 115 LD STD Euro4, 136 MDL STD Euro4, 136 MD SDT Euro4, 115HD Euro4, 136HD Euro4 dan 136HDX LSD Euro4.

Tidak hanya itu Hino Indonesia juga masih menyediakan varian Hino 300 berstandar emisi Euro2 dengan 16 varian yang bisa dipilih oleh konsumen.   

Perubahan nama selanjutnya terjadi pada truk Hino500 Ranger menjadi Hino 500 serta Hino700 Profia menjadi Hino 700. Masing-masing untuk segmen medium duty truck dan heavy duty truck di Indonesia. 

Perubahan nama produk ini sebagai bentuk standarisasi global dari principal, Hino Motors Limited (HML) Japan. 

Tujuan utama dari perubahan nama ini ialah untuk memperkuat idenditas Hino secara global dan menyederhanakan nama produk Hino untuk memudahkan pelanggan dalam mengenali dan memilih produk sesuai kebutuhan bisnis dimanapun berada.

"Kami senang dapat menghadirkan produk-produk kami dengan nama yang lebih mudah diingat dan diidentifikasi oleh masyarakat. Hino telah berkomitmen untuk terus
memberikan produk-produk berkualitas dan solusi transportasi yang terbaik untuk masyarakat Indonesia" ungkap Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI.

Perubahan nama produk ini diklaim tidak akan mempengaruhi kualitas juga performa dari produk Hino tersebut di atas. 

Bahkan semua produk Hino tetap dilengkapi dengan teknologi dan fitur terbaru. Ditopang oleh jaringan layanan purna jual dan suku cadang yang luas di Indonesia.

“Keberhasilan Hino Indonesia 40 tahun hadir di Nusantara, karena kami terus berusaha menghadirkan kendaraan baik itu truk dan bus yang sudah dikenal sangat tangguh,
handal dan tahan lama yang didukung dengan layanan purna jual dan suku cadang yang prima. Tentunya dengan nama yang baru, semakin memperkuat idenditas kehadiran produk
Hino secara global”, pungkas Muto.

Baca juga : Hino Gaspol Hadirkan Depo Suku Cadang di Ternate Kawal Komoditi Nikel