Kia Susul Hyundai Main Pikap

Kia Susul Hyundai Main Pikap
Besar kemungkinan akan berbagi mesin dengan Hyundai Santa Cruz dan bermain di segmen mid-size pick up
 

Hyundai telah menggumumkan bahwa pihaknya akan mengenalkan model pikap Santa Cruz beberapa waktu silam. Nampaknya Kia, sebagai 'saudara kandung' tak ingin ketinggalan untuk bermain di segmen ini.

Seperti dilansir autoevolution.com, kehadiran Kia pikap ini sudah berhembus sejak tahun lalu dan diungkapkan Damien Meredith, COO Kia untuk Australia, yang mengatakan bahwa kemungkinan pikap ini akan datang pada 2022 atau 2023 mendatang.

“Pekerjaan ini sudah kami mulai dan akan menghasilkan produk yang bagus, harga bagus dan punya garansi 7 tahun,” ungkap Meredith.

Mengenai seperti apakah wujudnya, masih menjadi tanda tanya besar. Beberapa spekulasi pun muncul, salah satunya melalui gambar render yang dirilis KKS Studio dari Korea Selatan yang menyuguhkan gambar imajiner yang punya penampilan seperti sosok Chevrolet Silverado dalam ukuran lebih mungil yang dilengkapi dengan grill khas Kia.

Kia mengatakan bahwa, pikapnya kelak akan menjadi pesaing bagi Toyota Hilux, Ford Ranger dan pikap yang berada di kelas midsize ini.

Mengenai mesin, masih cukup gelap untuk dibeberkan, namun besar kemungkianan tidak akan beda jauh dengan Santa Cruz, yang salah satunya adalah mesin diesel 6 silinder 3.000 cc.

Sebenarnya ide tentang pikap yang diusung Kia bukan hal yang baru. Pada 2004 silam, Kia pernah mengenalkan konsep KCV-4 yang sayangnya hanya bertahan di lantai pameran.  

Kia KCV-4 Concept 2004