Mekanik Isuzu Juara Dunia Asal Indonesia Berbagi Pengalaman Di JAW

Mekanik Isuzu Juara Dunia Asal Indonesia Berbagi Pengalaman Di JAW
Widodo, Service Advisor Astra Isuzu Daan Mogot, merupakan juara di kompetisi mekanik Isuzu World Mechanic Competition (I-1 GRAND PRIX) di Jepang.
 

Kompetisi mekanik, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi mekanik di ajang domestik maupun internasional. Salah satu gelaran adu skill mekanik Isuzu yang diselenggarakan tiap tahun dengan peserta dari seluruh dunia, adalah I-1 GRAND PRIX yang dihelat di Jepang.

Isuzu Astra, cukup banyak memiliki mekanik yang andal dan dibuktikan dengan menjadi juara di ajang internasional tersebut. Salah satunya adalah Widodo, Service Advisor Astra Isuzu Daan Mogot, merupakan juara di kompetisi mekanik Isuzu World Mechanic Competition (I-1 GRAND PRIX) di Jepang.

Ia membagikan pengalamannya di booth Isuzu pada Jakarta Auto Week, Selasa (15/3). Widodo menjelaskan, sebelum menjadi juara tentunya melewati proses yang cukup panjang, karena dia sudah bekerja menjadi mekanik Isuzu selama 21 tahun. Berdasarkan pengalaman dan materi yang diberikan Isuzu kepada mekanik, maka bisa memberikan yang terbaik kepada konsumen.
"Pelatihan yang diberikan Isuzu kepada mekanik cukup bagus sehingga ketika menghalami kendala di lapangan, bisa diselesaikan dengan baik. Karena kami prinsipnya bisnis kami lancar, bisnis konsumen juga ikut lancar," ujar Widodo.

Termasuk kaitannya dengan teknologi yang saat ini sedang digembar-gemborkan sebagai salah satu pendukung standar emisi Euro 4, yaitu teknologi common-rail.

"Jadi sebelum produk tersebut diluncurkan, kami para mekanik mendapatkan pelatihan mengenai mesin common-rail, jadi ketika terjadi masalah bisa ditangani dengan baik. Tidak mengecewakan konsumen," kata Widodo.
Widodo juga menceritakan, dengan adanya teknologi common-rail pada mesin diesel Isuzu tidak usah diragukan lagi dengan adanya penyesuaian emisi gas buang Euro 4. Sebab, mekaniknya juga sudah siap dan berpengalaman menangani teknologi mesin diesel yang modern tersebut.