Mulai Sore Ini, Ruas Jalan Utama Jakarta Ditutup

Mulai Sore Ini, Ruas Jalan Utama Jakarta Ditutup
Tak terasa, malam pergantian tahun 2019 ke 2020 akan berlangsung hari ini (31/12). Pemprov DKI Jakarta merayakan dengan kegiatan Car Free Night
 

Menyambut pergantian tahun, pemprov DKI memberlakukan Car Free Night di pusat kota. Sederet jalanan protokol ibukota pun bakal ditutup dan dialihkan untuk kendaraan bermotor mulai sore pukul 15. Di mana saja?

Ruas pertama adalah arus lalu lintas Jl. Hayam Wuruk diarahkan ke Jl. Juanda dan arus Jl. Veteran Raya diarahkan ke Jl. Suryo Pranoto/Jl. Gajah Mada. Arus lalu lintas dari Tugu Tani ke Merdeka Utara diarahkan menuju Jl. Perwira. Sedangkan menuju Merdeka Selatan ditutup. Lalu jalur dari Budi Kemuliaan menuju Jl. Thamrin, Jl. Merdeka Selatan dan Jl. Merdeka Barat ditutup, arus diarahkan ke Jl. Abdul Muis.

Arus dari Jl. Museum ke arah Jl. Merdeka Barat diluruskan ke Jl. Abdul Muis. Lalu arus dari Jl. Galunggung ke Jl. Sudirman diluruskan ke Tanah Abang. Sementara arus dari Tanah Abang langsung diarahkan ke Manggarai. Jalur Kasablanka menuju Jl. Sudirman dilakukan penutupan di kedua arah. Penutupan juga dilakukan di Simpang Susun Semanggi dan Bundaran Semanggi.

Di wilayah selatan, penutupan dilakukan di seputaran Senayan. Seperti arah Hotel Mulia menuju Pintu Satu Senayan dan Jl. Asia Afrika ke Bundaran Senayan. diluruskan ke arah Hang Lekir. Begitu pula arus lalu lintas dari Jl. Pattimura menuju Jl. Sudirman diarahkan ke Jl. Hang Lekir atau Jl. Sisingamangaraja. Lainnya, arus dari Jl. Senopati menuju Jl. Sudirman diarahkan ke Jl. Pattimura.