Penumpang PO Gunung Harta Membeludak Jelang Larangan Mudik

23 April 2021
ILM
 
Penumpang PO Gunung Harta yang membeludak kebanyakan menuju kota-kota di Jawa Timur. Seperti Surabaya, Malang, Jember, Ponorogo, Bondowoso, Madura hingga Banyuwangi.
 

Mulai 6 Mei mendatang, pemerintah mulai memberlakukan pelarangan mudik. Hal ini disiasati banyak orang dengan memajukan keberangkatan mereka.

Seperti laporan pandangan mata kami pada Kamis (22/4) di pool PO Gunung Harta, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Terlihat cukup banyak penumpang yang menaiki bus berkelir hijau tersebut.

Mail, petugas PO Gunung Harta mengatakan jika saat ini penumpang mulai ramai menyesaki pool karena ingin mudik lebih cepat dan tak ingin terkena pelarangan mudik. "Penumpang ramai di setiap keberangkatan, baik pagi dan siang," katanya.

Penumpang PO Gunung Harta menurutnya kebanyakan menuju kota-kota di Jawa Timur. Seperti Surabaya, Malang, Jember, Ponorogo, Bondowoso, Madura hingga Banyuwangi. Namun tak jarang ada juga penumpang yang turun di kota-kota wilayah Jawa Tengah yang dilalui seperti Semarang, Sragen atau Solo.

Para penumpang Gunung Harta kebanyakan mengincar kenyamanan yang ditawarkan armadanya. Ini karena rata-rata bus Gunung Harta memakai sasis premium asal Eropa. Seperti sasis tronton Scania K410IB, Volvo B11R dan Mercedes-Benz OC500RF 2542. Atau sasis sekelas Scania K310IB dan Mercedes-Benz O500R 1836.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait