Tips Murah Meriah Bersihkan Jamur Kaca

Tips Murah Meriah Bersihkan Jamur Kaca
Bahan pembersihnya cukup mudah didapat, bahkan bisa dicomot dari dalam rumah saja.
 

Kerak air, water spot atau sering disebut 'jamur kaca' jadi sering mengganggu pandangan saat berkendara.  jika sudah banyak dan tebal, maka akan lebih sulit untuk dibersihkan. Lain halnya ketika masih sedikit dan tipis, mudah dibersihkan dengan biaya murah pula. Perawatan ringan bisa dilakukan dengan cara yang sangat ekonomis, dengan pasta gigi.

“Pasta gigi bisa digunakan sebagai solusi murah meriah untuk mengangkat jamur kaca, namun jamur kaca yang belum terlampau tebal,” terang Saiful, detailer 'lepasan' di Pondok Labu, Jakarta Selatan. “Jenis pasta giginya bukan yang gel tapi yang putih,” imbuhnya. Pasta gigi tersebut mengandung Baking Soda, itulah yang mampu mengangkat kotoran di kaca.

Saiful mengatakan bahwa dalam penggunaannya, pasta gigi ini cukup dioleskan ke bagian kaca yang berjamur. “Jangan terlalu banyak, cukup tipis-tipis saja," lanjut pria ramah ini. “Diamkan sekitar lima menit, agar pasta gigi mulai mengering dan bereaksi pada permukaan yang berjamur atau kerak tadi. Gosok dengan kain microfiber hingga bersih,” jelasnya. Selanjutnya bilas dengan air bersih dan keringkan.

“Tips ini hanya berlaku untuk kasus jamur kaca yang masih tipis. Jika sudah terampau tebal maka tidak akan efektif. Sebagai solusinya harus menggunakan obat khusus jamur kaca,” tutupnya

Pilih bukan tipe gel, tetapi yang putih