Toyota Rangga Akan Tampil Di Japan Mobility Show 2023

Toyota Rangga Akan Tampil Di Japan Mobility Show 2023
Dijual akhir tahun ini juga?
 

Tokyo Motor Show dikenal sebagai ajang rutin yang jadi panggung bagi hampir seluruh pabrikan dunia dengan produk maupun teknologi otomotif terbarunya. Untuk tahun ini namanya berubah menjadi Japan Mobility Show (JMS).

JMS sendiri dihelat pada tanggal 26 Oktober hingga 1 November 2023.

Salah satu peserta tetap ajang yang digelar perdana tahun 1954 itu adalah Toyota, untuk tahun ini dengan tema "Let's Change the Future of Cars Find Your Future." Secara umum paggung Toyota akan berisi pertunjukan panggung musik dan tarian, ada juga area tes mobil balap secara virtual.

Tentu saja barisan mobil terbaru Toyota juga akan dihadirkan seperti Toyta Century dan Toyota Crown terbaru. Tak ketinggalan beberapa mesin-mesin terbaru karya pabrikan yang berkantor pusat di Toyota City akan ikut tampil.

Hal yang spesial, Toyota Rangga yang tampil di ajang GIIAS bulan Agustus lalu juga mendapat kesempatan tampil lebih mendunia. "Kami sangat bangga, Rangga, yang tak lain konsep dari Indonesia, menjadi salah satu kendaraan yang dipajang pada JMS 2023 ini," jelas Dimas Aska selaku Head of Media Relation PT PT Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota Rangga tampil spesial di JMS 2023

Toyota Rangga akan membangkitkan lagi kreativitas desain untuk berbagai kebutuhan dari angkot sampai kendaraan militer

Sejatinya, mobil konsep Rangga membawa kembali DNA Kijang sebagai mobil serbaguna yang hadir dengan berbagai keluwesan dalam mengemban tugas yang berbeda.

“Ini adalah produk inovatif, dirancang untuk mendefinisikan kembali sebuah mobil serbaguna yang dapat menyesuaikan beragam kebutuhan pelanggan. Beragamnya varian yang ditampilkan, menunjukkan penerapannya yang serba guna untuk melayani apapun kegiatan bisnis di Indonesia,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM saat presentasi Rangga Concept di GIIAS 2023.

Desainnya yang sederhana bukan tanpa alasan. “Ini memang mobil konsep yang bisa mengakomodir beragam keperluan berkendara sekaligus angkutan. Mulai dari keperluan angkut barang di wilayah pertanian, untuk keperluan logistik ringan, sampai kebutuhan di bidang militer,” jelas Dimas Aska ketika ditemui di GIIAS 2023.

Aspek fungsional dijelaskan lagi oleh Dimas memang menjadi panduan utama mobil ini. Keberadaan mesin 2.000 cc untuk versi bensin dan 2.400 cc buat versi diesel diyakinkan oleh Dimas akan bisa memenuhi beragam kebutuhan kendaraan angkut ringan. “Bahkan jika ada yang hendak membangun kendaraan angkut penumpang seperti era ‘Angkot’ juga dimungkinkan dengan Toyota Rangga,” pungkas Dimas.

Baca juga: Seperti Inikah Interior Toyota Rangga?

Baca juga: Berapa Estimasi Harga Toyota Rangga?

Bumper terdiri dari tiga komponen yang 'terpisah'