TransJakarta: Tarif Rp1 Pada Tanggal 23 Dan 24 Juni 2024

20 June 2024
Erie W. Adji
 
Peringati hari jadi kota Jakarta
 

Dalam rangka menyambut hari jadi kota Jakarta yang ke-497 tahun jaringan BUMD sektor transpotasi di bawah naungan Pemprov Daerah Khusus Jakarta seperti MRT, LST, dan TransJakarta memberikan tarif spesial dalam periode tanggal 23-24 Juni 2024.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Aris Rizal Arafah, dalam keterangannya yang dikutip dari Antara, tarif tersebut berlaku pukul 05.30-23.00 WIB.
Tarif yang akan dikenakan kepada penggunan Transjakarta yaitu sebesar Rp1 saja. Seperti dikatakan juga oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, bahwa tarif khusus Rp1 ini berlaku selama dua hari penuh sebagai hadiah istimewa bagi pelanggan transportasi publik di Jakarta.

Sementara itu khusus layanan Mikrotrans, yang tergabung dalam TransJakarta Cares, Layanan Penugasan TransJakarta lainnya, dan Layanan Gratis bagi masyarakat tertentu tetap berlaku tarif Rp0 atau sesuai tarif awal berdasarkan Pergub DKI Jakarta Nomor 133 tahun 2018 tentang Pelayanan TransJakarta Gratis dan Bus Gratis Bagi Masyarakat.

Selain itu, menurut Aris Rizal, untuk moda transportasi LRT Jakarta juga turut memberlakukan tarif khusus hanya Rp1 sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0051 Tahun 2024.

Pada perayaan HUT Kota Jakarta tahun 2023, LRT Jakarta mencatat lebih dari 6.100 penumpang menikmati tarif Rp1 yang diberlakukan dalam perayaan saat itu. Pada tahun ini, LRT Jakarta optimis jumlah penumpang akan meningkat dan dengan adanya penerapan tarif Rp1 dalam dua hari pelaksanaan.

Diutarakan lagi oleh Aris Rizal, LRT Jakarta ikut berharap dapat memberikan kontribusi nyata mendukung program pemerintah untuk semakin memanfaatkan transportasi publik sebagai alat mobilisasi serta hal ini juga menjadi apresiasi bagi pengguna transportasi publik.

PT LRT Jakarta merupakan anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang bertugas sebagai operator moda transportasi publik Jakarta yang ramah lingkungan, aman dan nyaman.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait