Bus Tronton PO SAN Ini Siap Keliling Sumatra, Ada Misi Apa?

15 March 2021
ILM
 
Bukan trayek Jakarta-Bengkulu seperti biasanya. Namun bus ini akan berkeliling Sumatra.
 

Ada rute berbeda yang akan ditempuh bus Mercedes-Benz OC500 RF 2542 milik PO SAN ini. Bukan trayek Jakarta-Bengkulu seperti biasanya. Namun bus ini akan berkeliling Sumatra.

Dari keterangan resminya, bus ini akan berjalan mulai 15 Maret 2021 hingga 3 April 2021 dengan awal keberangkatan dari Jakarta. Kemudian langsung menuju Palembang dengan menggunakan jalan tol Jakarta-Merak, menyeberang ke Bakauheni, langsung masuk tol Trans Sumatra menuju Palembang.

Ternyata perjalanan keliling Sumatra ini memiliki misi mengunjungi para pelaku usaha di bidang transportasi darat, khususnya bus, yang ada di Sumatra.  

Kurnia Lesani Adnan ketua IPOMI sekaligus pemilik PO SAN dan PerpalZ TV berinisiatif untuk melakukan Sumatera Roadshow 2021. Karena berangkat dari keprihatinan sesama pelaku usaha transportasi darat yang terpuruk akibat pandemi corona.

"Perjalanan ini ingin menunjukkan geliat industri transportasi darat khususnya bus. Roadshow ini juga akan melihat seperti apa infrastuktur jalan di Sumatra, jalan tol saat ini dari Lampung sudah sampai ke Palembang dan kita ingin menunjukkan keamanan dan kenyamaan selama perjalanan menggunakan bus,” urainya.

Menurutnya agenda perjalanan ini juga untuk mempertemukan para stakeholders dan pelaku usaha bus untuk membahas bisnis angkutan bus dan bagaimana bisnis dilakukan ke depannya, serta menginformasikan tentang perkembangan terbaru dunia bus termasuk infrastruktur pendukungnya.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait