Mengintip Detail Bus Dream Coach PO New Shantika

21 May 2021
ILM
 
Ada dua bus yang dihadirkan oleh New Shantika. Hal ini melengkapi armada dengan jok selonjoran yang sudah ada sebelumnya.
 

Pelarangan mudik Lebaran 2021 tidak serta merta menghentikan langkah perusahaan otobus untuk tidak menyiapkan bus baru. Bahkan PO New Shantika menghadirkan bus mewah Dream Coach dari karoseri Adi Putro bulan Mei ini.

Ada dua bus yang dihadirkan oleh New Shantika. Hal ini melengkapi armada dengan jok selonjoran yang sudah ada sebelumnya. Namun sedikit berbeda, karena bus sebelumnya berbodi Legacy SR2 Suites Class yang dibangun oleh karoseri Laksana.

Dari luar, New Shantika tampaknya ingin menegaskan identitas baru setelah berpisah dari PO Sahaalah. Bukan lagi memakai livery sayap seperti sebelumnya, namun hanya ada tulisan New Shantika. Selebihnya, warna bodi dicat burgundy gelap. Hal serupa terlihat pada bus New Shantika sebelumnya yang berbodi Avante H8 dari Tentrem.

FB: New Shantika Lovers/Surya Adi Cahyo

Masuk ke kabin, bus bersasis Mercedes-Benz OH 1626 ini memiliki desain mirip hotel kapsul. Di mana ada 22 seat dengan konfigurasi bertingkat yang mirip Suite Class dari Laksana, namun ada perbedaan desain interiornya.

Kelengkapannya tetap sama, seperti layar LED tiap seat, USB charger dan toilet. Selain itu kenyamanan penumpang juga ditunjang dengan suspensi udara bawaan sasis OH 1626.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait