Mercedes-Benz Intouro Tambah Fitur Keselamatan, Pertama Diterapkan Di Bus

Mercedes-Benz Intouro Tambah Fitur Keselamatan, Pertama Diterapkan Di Bus
Di antaranya lewat fitur Active Brake Assist 5 untuk bantuan pengereman darurat dan Sideguard Assist.
 

Selain mesin dan sumber penggerak rendah emisi, pabrikan bus dan truk di Eropa juga peduli akan sektor keselamatan. Seperti Mercedes-Benz yang menambah fitur keselamatan pada bus mereka, Intouro.

Di antaranya lewat fitur Active Brake Assist 5 untuk bantuan pengereman darurat dan Sideguard Assist. Kedua teknologi ini menawarkan tingkat keselamatan yang belum pernah ada sebelumnya di segmen bus.

Fitur Active Brake Assist 5 berguna untuk melindungi pengguna jalan yang minim perlindungan, seperti pejalan kaki dan pengendara sepeda. Dalam fitur yang tersedia secara opsional ini membantu bus mengerem otomatis untuk menghindari pejalan kaki yang bergerak di depan.

Kemudian ada Sideguard Assist memperingatkan benda di sisi bus. Baik bergerak dan rintangan diam. Sistem ini mendukung pengemudi terutama saat berbelok di area sempit dan banyak blind spot.
Sideguard Assist berbasis radar memperingatkan supir tentang objek bergerak seperti pejalan kaki atau pengendara sepeda dan juga rintangan yang tidak bergerak yang tak terpantau. Dengan kedua sistem bantuan tersebut, Intouro yang baru memberikan tingkat keamanan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk bus.