PO Madu Kismo Bakal Kedatangan Bus Baru, Ada Fasilitas Dispenser Nih

04 September 2020
ILM
 
Keduanya berbalut bodi Jetbus 3+ SHD Voyager dengan sasis Hino RK260 yang ditambah dengan peranti air suspension.
 

Bus-bus baru kerap jadi andalan perusahaan otobus (PO) untuk menarik konsumen, sekaligus meramajakan armada yang sudah uzur. Dan PO Madu Kismo bersiap menghadirkan bus anyar untuk armada antarkota mereka.

Seperti dikutip dari akun Facebook karoseri Adi Putro, Malang, ada dua unit big bus milik Madu Kismo yang siap dirilis. Keduanya berbalut bodi Jetbus 3+ SHD Voyager dengan sasis Hino RK260 yang ditambah dengan peranti air suspension.

Dari sisi eksterior, livery bus tampil elegan dengan dominasi warna hitam bergrafis garis emas dan putih. Grafis model garis ini tengah digandrungi di armada bus-bus .

Seperti dapat terlihat dari stiker AKAP pada bagian belakang bus, kedua unit yang berjuluk Venice dan Slovenia ini akan mengisi kelas AC Executive antarkota antarprovinsi. Namun belum ada keterangan rutenya.

Yang menarik, saat masuk ke dalam kabin, maka selain peranti standar seperti jok dengan leg rest, ada pula dispenser di bagian depan. Fasilitas tersebut kerap digunakan penumpang untuk membuat kopi, teh atau menyeduh mi instan kemasan dalam gelas

Dispenser umum ditemukan pada bus-bus AKAP kelas Executive tujuan Jawa Tengah atau Bali. Peranti ini biasanya terletak di bagian depan atau tengah jika bus bertipe pintu tengah. Untuk bus tingkat, biasanya diletakkan di dekat tangga. Tenang saja, tak perlu takut tumpah karena posisinya sudah paten dan galonnya terbenam di bagian dalam.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait