Seperti Ini Penampakan Sleeper Bus India, Tampang Jadul Interior Ala Hotel

09 November 2020
ILM
 
Tampilannya malah mirip bus-bus di Indonesia pada awal 2000-an. Di mana ketinggian deknya standar, bukan berjenis high deck.
 

Berbeda dari tetangganya Bangladesh yang perusahaan karoseri busnya kini kerap terinspirasi bus-bus dari Indonesia, bus di India punya gaya tersendiri. Tampilannya memang sederhana, tapi terbilang nyaman.

Seperti bus sleeper coach (sleeper bus) garapan karoseri Marudhar Industries Jodhpur ini. Secara desain eksterior, tampilannya tak terlihat modern layaknya bus suite class keluaran Laksana dari Indonesia.

Tampilannya malah mirip bus-bus di Indonesia pada awal 2000-an. Di mana ketinggian deknya standar, bukan berjenis high deck. Serta lampu-lampu bus yang belum LED, cukup jadul jadinya.

Apalagi lewat penggunaan kaca tunggal di depan dan hanya memakai kaca besar di kedua sisinya. Oiya, kebanyakan bus di luar negeri, akses pintu penumpang hanya ada di depan saja. Tanpa ada pintu di bagian belakang.

Sasisnya dipilih dari Mercedes-Benz OF 1623 yang bermesin depan. Di Indonesia, bus bermesin depan mungkin jadi pilihan yang tidak umum jika dijadikan armada kelas sleeper.

Namun begitu masuk ke dalam, suasananya berubah. Mirip ke dalam hotel kapsul. Ini karena adanya tempat tidur dengan sekat padat layaknya hotel kapsul. Uniknya, bus ini juga masih menyediakan tempat duduk standar untuk penumpang yang tak ingin naik di sleeper class.

Sebagai catatan, bus berkelir biru ini merupakan milik Salasar Milan Travels. Armada ini melayani rute antarkota dari Bikaner ke Surat via Jodhpur di India. Anda berminat naik?

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait