Video : Marcopolo Biosafe, Bus Dengan Standar New Normal

Video : Marcopolo Biosafe, Bus Dengan Standar New Normal
Bus ini mempunyai susunan bangku yang sesuai dengan protokol Covid-19, physical distancing
 

Walau dihajar babak belur oleh wabah Covid-19, namun demikian kehidupan harus terus berjalan. Wacana New Normal menjadi jalan keluar untuk tetap melangkah walau harus berdampingan dengan virus yang tengah menjadi pandemi di seluruh dunia.

Salah satu cara untuk bisa berdampingan dengan wabah ini adalah dengan menerapkan standar baru dengan protokol social distancing dalam segala sesuatu hal termasuk dalam bisnis otobus.

Salah satu wacana disodorkan oleh Marcopolo S.A, salah satu karoseri asal Brazil yang menghadirkan Marcopolo Biosafe, sebuah bus dengan konsep New Normal.

“Kita hidup di masa yang unik di mana inovasi dan teknologi digabungkan untuk melanjutkan mobilitas dengan aman. Dengan Marcopolo BioSafe, tujuan kami adalah menempatkan diri sebagai mitra pelanggan kami baik di Brasil maupun di luar negeri, memberi mereka syarat untuk terus beroperasi dan mendapatkan kembali kepercayaan diri penumpang dalam menggunakan transportasi umum, ” jelas James Bellini, CEO Marcopolo melalui laman resmi perusahaan.

Bus ini punya bangku yang diatur jaraknya sedemikian rupa hingga cukup memberikan ruang yang relatif aman dari penyebaran virus. Selain itu di atas tiap bangku dilengkapi tirai yang juga berfungsi untuk menangkal sebaran virus jenis korona ini.

Selain itu bus ini pun dilengkapi dengan sarana disinfektan yang segera disemprotkan ke dalam kabin bus setelah sebelum penumpang masuk dan setelah semua penumpang keluar.

Setiap penumpang yang akan masuk ke dalam bus harus membasuh tangannya dengan alkohol 70% yang disediakan pada tangga akses masuk ke dalam kabin bis.

Joss…, tetap optimis, tetap semangat.