Tahun Depan Jimny Akan Menjadi Kendaraan Niaga Di Inggris

Tahun Depan Jimny Akan Menjadi Kendaraan Niaga Di Inggris
Suzuki Jimny, akan dipasarkan dalam bentuk kendaraan komersial ringan, sudah ada di Eropa sejak awal 2021.
 

Suzuki Jimny, salah satu mobil 4x4 yang paling disukai di planet ini, akan hadir dalam bentuk berbeda di Inggris.

 

Jimny pertama kali diperkenalkan pada 2018, namun terpaksa dikeluarkan dari pasar Inggris dan Eropa pada tahun 2020, karena standar emisi yang ketat. Namun, ia kembali sebagai kendaraan niaga ringan (light commercial vehicle, LCV) dan cukup banyak permintaan di pasar.

Jimny versi LCV ini  masih terlihat identik dengan versi standarnya, hanya saja seperti dilansir Carscoops, menggunakan pelek ‘kaleng’ 15 inci berwarna hitam, sehingga penampilannya berbeda. Secara spesifikasi, mobil ini sama persis tersedia dengan Suzuki Jimny Lite di Australia.

Satu-satunya perbedaan dari model penumpang adalah kabin yang hanya ada dua tempat duduk. Kursi belakang hilang, memberikan area kargo 863 liter yang lebih besar (+33 liter dibandingkan dengan versi penumpang dengan kursi terlipat) lengkap dengan lantai datar dan kisi partisi pengaman.

 

Hanya ada satu trim tersedia,  memiliki perlengkapan standar termasuk AC, konektivitas Bluetooth, radio DAB (tanpa layar sentuh), pemutar MP3, 2 speaker, Cruise Control, pembatas kecepatan, eCall, ABS, Hill Descent Control, dan Dual Sensor Brake Support.

 

Seperti yang diharapkan, tidak ada perubahan di bawah kap mesin. Mesin bensin 1.500 cc dengan output 101 HPdan torsi puncak 130 Nm. Kemudian seperti biasa, gearbox manual 5 kecepatan dengan transfer case untuk sistem AllGrip Pro.