Ada Yang Beda Pada Sleeper Bus Buat Trayek Sulawesi Ini

31 March 2021
ILM
 
Alih-alih dibangun oleh perusahaan karoseri besar, bus berjuluk ini Sultan Class ini justru digarap oleh bengkel reparasi bus.
 

Bus kategori Sleeper Class buatan karoseri mulai marak di Indonesia. Pionirnya tentu Legacy SR2 Suites Class dari Laksana yang hadir sejak 2019 silam.Kemudian bus itu diikuti Adi Putro lewat Jetbus 3+ Dream Coach dan Avante H9 Priority dari Tentrem.

Tetapi bus yang satu ini beda. Pasalnya, alih-alih dibangun oleh perusahaan karoseri besar, bus berjuluk ini Sultan Class ini justru digarap oleh bengkel reparasi bus. Yup, pembuatnya adalah Meizam Body Repair di Malang.

Foto : IG Rafael_Project87. Mirip Jetbus 3+,  beda di samping

Secara desain, mulai tampang depan hingga ke belakang memang menyasar tampilan Jetbus 3+ dari karoseri Adi Putro. Tapi dari samping, bus ini berbeda. Kacanya besar dengan 'selendang' miring standar Jetbus justru jauh berbeda dari Dream Coach.

Pada isi kabinnya, terdapat jok model sleeper 'selonjoran' yang bagian punggungnya bisa direbahkan hingga 150 derajat. Seat tersebut memiliki sekat layaknya Suites Class dengan fitur audio video.

Bus berwarna merah ini ternyata milik PO Khatuliswa Trans yang melayani trayek antarkota antarprovinsi di Sulawesi. Rencananya bus bersasis Mercedes-Benz OH 1526 ini akan didapuk untuk rute Makassar-Palu/Morowali.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait