Damri Buka Rute Jakarta-Palembang

Damri Buka Rute Jakarta-Palembang
Hari keberangkatan seminggu lima kali
 

Ekspansi Damri sebagai operator bus milik negara nampaknya terus bergulir. Di bulan Juni ini dibuka lagi rute Jakarta-Palembang. Kehadiran Damri di rute ini diharapkan dapat mempermudah wisatawan dan masyarakat untuk mengunjungi Palembang dan menikmati berbagai pesona wilayahnya.

Selain itu, letak Palembang yang strategis di jalur Lintas Sumatera menjadikannya sebagai titik penting dalam menghubungkan antar daerah di Pulau Sumatera. Melalui layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ini, Corporate Secretary Damri, Chrystian R.M Pohan, mengatakan bahwa hadirnya DAMRI mendapatkan banyak respon yang antusias dari para pelanggan.

 “Banyak pelanggan sangat antusias ya, kami optimis bahwa hadirnya layanan AKAP ini dapat mendorong para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Palembang, dan mengeksplor kekayaan budaya, kuliner serta pariwisatanya,” tutur Pohan. Seperti dikuti dari Antara.

Rute Jakarta-Palembang ini memiliki jadwal keberangkatan, yakni pukul 16.00 WIB di hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu.

Kemudian, dari Palembang tersedia dua jadwal keberangkatan, yaitu setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu di jam 16.00 WIB. Sedangkan setiap hari Kamis dan Minggu di jam 13.00 WIB.

“Pelanggan yang berangkat dari Jakarta dapat menunggu di pool Damri Kemayoran, sedangkan dari Palembang dapat menunggu di pool Damri Palembang," ujarnya lagi.

"Tarif yang dikenakan sebesar Rp355.000 yang dapat dipesan melalui DAMRI Apps, Traveloka, RedBus, maupun loket keberangkatan di Jakarta atau Palembang,” tambahnya.

Harapan dari hadirnya DAMRI di wilayah Palembang yaitu dapat menjadi sarana untuk meningkatkan potensi yang dimiliki oleh kota tersebut.

Baca juga: Damri Rambah Wilayah Pedalaman Sumut

Baca juga: Damri: Terus Layani Jalur Perintis Ponorogo-Tulungagung