Setengah Abad Isuzu Di Indonesia Di 50 Titik

Setengah Abad Isuzu Di Indonesia Di 50 Titik
Terus intensif mendekat ke konsumen potensial
 

Tahun 2024 menandai 50 tahun perjalanan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai “Real Partner, Real Journey” bagi masyarakat khususnya “Isuzu Partner”, yakni para pelaku bisnis dan industri di seluruh Indonesia.

Isuzu memulai Sepak terjang Isuzu membangun bisnisnya di Indonesia dimulai pada tahun 1974 lewat produk pikap Isuzu TLD. 

Di tahun 2008, juga telah dimulai milestone yang mengembalikan arah bisnis Isuzu di Indonesia dengan berfokus kepada industri kendaraan komersial.

Keseriusan PT IAMI di segmen kendaraan komersial nasional ditadai lagi tahapann penting pada tahun 2018 dengan menghadirkan Isuzu Traga yang masuk di segmen medium pick up serta diproduksi di Indonesia.

Hadirnya Isuzu Traga ini menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan Isuzu secara global sejalan dengan visi Isuzu menjadi manufaktur kelas dunia.

Selain Isuzu Traga, PT IAMI juga memantapkan posisinya sebagai pemimpin di industri kendaraan komersial melalui rangkaian produknya seperti Isuzu Giga, Isuzu Elf, Isuzu Mu-X,  dan Isuzu D-Max.

Beriringan dengan perjalanan dan semangat 50 Tahun #IsuzuTerusMenemani, kami juga terus berupaya untuk mengembangkan setiap channel Isuzu yang akan memperkuat ekosistem dari Isuzu itu sendiri.

Hal itu untuk memastikan setiap customer untuk memanfaatkan unit Isuzu secara maksimal. Saat ini Isuzu telah memiliki 4 Part Depo yang berlokasi di Medan, Makassar, Palembang, dan Pontianak, 49 Karoseri Partner, lebih dari 1800 Partshop, 140 Bengkel Mitra Isuzu, dan lebih dari 150 Bengkel Isuzu Berjalan yang tersebar di seluruh Indonesia

Berbagai langkah strategis itu membuahkan hasil, tahun 2024, di tengah penurunan pasar kendaraan komersial, Isuzu berhasil meningkatkan pangsa pasar. Hingga bulan September 2024, Isuzu mencatatkan market share sebesar 30,7 persen, bertumbuh 3,5 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023 lalu. Angka ini menunjukan kepercayaan konsumen terhadap Isuzu untuk terus menemani bisnis Isuzu Partner.

Perayaan Setengah Abad di 50 lokasi

Sebagai apresiasi kepada para mitra Isuzu atas kolaborasi dan kerja sama selama 50 tahun, PT IAMI mengajak para mitra Isuzu untuk ikut merayakan tahun emas ini, salah satunya dengan mengadakan Isuzu Customer Gathering pada 50 titik lebih di Indonesia.

Pada acara ini Isuzu ingin mempererat hubungan kepada seluruh mitra Isuzu dimana “Isuzu Partner” dapat merasakan kegembiraan yang sama untuk merayakan ulang tahun ke 50 ini, pada acara ini juga ada berbagai program dan penawaran menarik, yaitu menghadirkan diskon dan promo unit juga suku cadang, serta khusus pemesanan pada saat acara berlangsung customer mendapatkan cashback bernilai jutaan rupiah.

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Yusak Kristian Solaeman menyampaikan, “Di momen istimewa ini, kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh Isuzu partner yang setia menemani dan menjadi bagian perjalanan panjang Isuzu sampai pada titik ini. Komitmen kami untuk terus menemani Isuzu partner di seluruh Indonesia, dengan selalu menghadirkan produk dan pelayanan terbaik. Kami harap perayaan 50 tahun ini dapat dinikmati oleh semua pihak dan kedepannya kita dapat tumbuh dan berkembang bersama,” Seperti dikutip dari keterangan resminya.

Baca juga: Isuzu Rilis ELF Mobile EV Charger Di GIIAS 2024

Baca juga: Penjualan Tiga Raksasa Truk Di GIIAS 2024

Isuzu Elf tenaga listrik sedang pengujian intensif di Indonesia