Dua Line Baru Depok-Bandara Soekarno Hatta

04 October 2024
Erie W. Adji
 
Dilayani oleh Damri dan Hiba Utama
 

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok bekerja sama dengan Badan Pengelolaa Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengoperasikan layanan transportasi publik Bus DAMRI untuk rute Terminal Sawangan ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Kita kembangkan rute Damri dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas transportasi publik di Kota Depok," kata Kadishub Kota Depok Zamrowi dalam keterangannya di Depok, Jawa Barat, pekan ini (3/9). Seperti dikutip dari Antara.

Zamrowi mengatakan pengembangan dan penambahan transportasi tersebut berdasarkan kajian mendalam. Selama ini telah dilakukan pengembangan layanan dengan fokus pada segmen kelas menengah ke atas terkait bus Damri tersebut.

"Hasilnya menunjukkan bahwa warga di wilayah barat Depok membutuhkan layanan transportasi yang nyaman dan aman," kata Zamrowi.

Agar pelayanan lebih meudahkan calon penumpang, di area keberangkatan bus itu disediakan fasilitas pendukung, seperti area parkir yang aman dan memadai. Langkah ini juga bertujuan untuk mengurangi kepadatan di Terminal Depok dengan membagi pola pergerakan warga.

"Dengan adanya rute baru ini, diharapkan akses warga menuju Bandara Soekarno-Hatta menjadi lebih mudah dan tidak terpusat di satu lokasi," harap Zamrowi.

Dishub Depok juga optimis bahwa meskipun proses penyelesaian jalur transportasi ini tidak mudah, dengan perencanaan yang matang dan sosialisasi yang baik, layanan ini akan berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya di wilayah barat Depok.

"Kami yakin layanan ini akan membawa dampak positif bagi warga Depok, terutama dalam menyediakan transportasi yang lebih baik dan terjangkau," kata Zamrowi, sembari menyebutkan bahwa tarif percobaan yang akan dikenakan dalah Rp50 ribu per penumpang.

Untuk jadwal keberangkatan mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB. Titik keberangkatan Terminal Sawangan dan SPBU BP/ Khalifa Depok.

Keberangkatan dilakukan setiap jam sekali Bandara Soekarno-Hatta, bus akan beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB dengan jadwal yang sama.

Selain Damri, keberangkatan ke bandara Soekarno-Hatta juga dilayani oleh armada Hiba Utama yang titik keberangkatannya dari terminal Depok.

Baca juga: Damri Buka Line Jogja-Denpasar

Baca juga: Wisata Kota Yogyakarta Dengan Shuttle Damri

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait