Damri Buka Line Jogja-Denpasar

Damri Buka Line Jogja-Denpasar
Salah satu jalur gemuk dalam dua tahun terakhir
 

Damri kembali memperluas jangkauannya dengan menambah rute dari kota Yogyakarta menuju Denpasar PP. Seperti diutarakan oleh Head of Corporate Communication Damri, Atikah Abdullah,bahwa rute baru ini resmi beroperasi per 1 Oktober 2024 yang akan dilayani setiap hari.

"Damri berharap pembukaan rute ini dapat memudahkan pelanggan yang ingin bepergian antarpulau dengan opsi perjalanan yang aman, selamat, dan nyaman," ungkapnya. Seperti dikutip dari laman Kabar BUMN.

Rute yang dilalui untuk layanan ini adalah Terminal Jombor - Pool Damri Yogyakarta - Klaten - Solo - Surabaya - Probolinggo - Paiton - Besuki - Situbondo - Banyuwangi (Ketapang) - Denpasar.

1. Keberangkatan dari Terminal Jombor pukul 14.00 WIB dengan tarif promo Rp399 ribu dari tarif normal Rp435 ribu.

2. Keberangkatan dari Pool Damri Yogyakarta pukul 14.30 WIB dengan tarif promo Rp399 ribu dari tarif normal Rp435 ribu

3. Keberangkatan dari Loket Damri Surabaya pukul 20.30 WIB dengan tarif Rp300 ribu.

Untuk perjalanan ‘kres’ dari Denpasar sebagai berikut;

1. Keberangkatan dari Pool Damri Denpasar pukul 11.30 WITA dengan tarif promo Rp399 ribu dari tarif normal Rp435 ribu.

2. Keberangkatan dari Terminal Mengwi pukul 12.30 WITA dengan tarif promo Rp399 ribu dari tarif Rp435 ribu.

3. Keberangkatan dari Stasiun KA Ketapang (Banyuwangi) pukul 16.30 WIB dengan tarif Rp370 ribu.

4. Keberangkatan dari Situbondo pukul 18.00 WIB dengan tarif Rp300 ribu.

Rute ini dilayani dengan kelas Royal yang difasilitasi oleh reclining seat, leg rest, foot rest, snack, coffe maker atau minibar, toilet, selimut, bantal, dan charging port, serta kapasitas 21 seat dengan konfigurasi 2-1.

Pelanggan pun mendapat 1 kali makan yang tersedia di Jl. A. Yani (Soto Seger Mbok Giyem) untuk rute Yogyakarta - Denpasar dan sebaliknya.

Pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket secara daring melalui DAMRI Apps dan on the spot di titik keberangkatan awal dengan transaksi non tunai

Promo spesial berlaku hingga 31 Oktober 2024 dengan pemesanan tiket hanya jika bertranskasi di DAMRI Apps.

Rute favorit, Denpasar-Jember

Selain itu, BUMN sektor angkutan penumpang ini juga punya layanan rute AKAP dengan rute  Denpasar-Jember. Hal yang menggembirakan, rute kelas bisnis yang jarak tempuhnya tidak terlalu jauh itu ternyata mengundang animo tinggi.

Tri Wijono Djati, General Manager Damri Cabang Denpasar, mengungkapkan bahwa rute Denpasar - Jember mencatatkan hingga 60 ribu pelanggan pada tahun 2023. “Untuk periode Januari hingga September 2024, jumlah pelanggan hampir mencapai 40 ribu. Rute Denpasar-Jember yang kami layani dengan kelas bisnis menjadi salah satu yang paling diminati oleh pelanggan setia Damri," jelasnya.

Bahkan ada bagi penumpang yang hendak menuju kota Lumajang juga bisa dilayani dalam satu bus yang sama. Hal itu karena bus tiba di kota Jember, akan dilajtkan perjalanan di tujuan akhir di  kota Lumajang.

Titik keberangkatan awal ada di Pool Damri Cabang Denpasar dengan 4 kali keberangkatan setiap hari.

Jadwalnya adalah pukul 08.00 WITA untuk keberangkatan pagi, 16.00 WITA untuk sore, serta 19.00 dan 20.30 WITA untuk malam.

Tarif yang berlaku sebesar Rp180.000 per tiket. Untuk pelanggan yang ingin melanjutkan perjalanan ke Lumajang, tiket keberangkatan pagi dengan harga Rp210.000 bisa dipesan.

Pemesanan tiket dapat dilakukan secara daring melalui DAMRI Apps, atau langsung di titik keberangkatan dengan metode pembayaran non tunai.

Baca juga: Damri Bandung Sediakan Bus Gratis Bandara Kertajati

Baca juga: Kolaborasi Damri Dan Provinsi Lampung Rilis 26 Unit Bus