Tiga Avante Punya Tentrem Pakai Cat Spesial Asal Amerika

Tiga Avante Punya Tentrem Pakai Cat Spesial Asal Amerika
Berhasil dipamerkan di GIIAS setelah beberapa kali uji coba
 

Kreativitas perusahaan karoseri tidak hanya soal desain, soal detail seperti warna juga jadi ajang unjuk kemampuan dari tim desain mauun produksi. Sebagaimana bisa dilihat pada tiga Avante yang memakai formula cat dari Vespa. “Ini merupakan versi yang paling ‘sukses’ setelah sekian kali uji coba,” buka Nugroho Eko S., penggawang marketing dari karoseri Tentrem.

Untuk desain pada bodi Avante H8 AB, dipakai pilihan warna gelap beraksen ‘doff’. “Ini kami memakai jensi warna “Titanio Grey”, bernuansa ‘doff’,” jelas Nugroho. Ditambahkan lagi olehnya bahwa pilihan warna itu merupakan terobosan bagi pihaknya untuk menghadirkan kesan yang berbeda.

Selain itu ada juga Avante H8 Grand Captain yang berlabur warna lebih feminin. “Untuk yang ini kami mengambil ide dari warna sperti yang ada di Vespa baru, “Relax Green”,” imbuhnya lagi. Serupa dengan yang bernuansa ‘doff’, laburan cat itu juga bisa ditampilkan usai beberapa kali tahapan uji coba.

“Ada deg-degan-nya juga waktu mau dipakai untuk bus yang tampil di GIIAS ini, dan kami memakai peralatan yang sama untuk pengecatan bus pesanan lainnya. Tidak ada yang berbeda, sementara untuk catnya sendiri memakai produk buatan PPG,” jebar Nugroho.

PPG sendiri merupakan spesialis cat asal Pittsburgh, Amerika Serikat yang juga beroperasi di 70 negera. Kampiun cat ini berdiri tahun 1883, dan hingga kini menjadi cat standar di banyak mobil hasil pabrikan Amerika Serikat.             

Avante H8 AB bernuansa 'doff, lebih nampak maskulin

Warna ini di Vespa isebut sebagai "Mocha Latte"

"Relax Green" adalah penyebutan untuk jenis warna yang ini

Baca juga : Ternyata Ini Wujud Utuh Scania K410CB Tentrem di GIIAS 2023

Baca juga : Grand Captain, Model Baru Tentrem Untuk GIIAS 2023 Ternyata Ada Dua