Inilah Prototype Toyota Hilux Rangga Berbodi 'Angkot'

10 October 2024
Ilham Pratama
 
Toyota Hilux Rangga yang dikembangkan dengan platform IMV atau Innovative Multipurpose Vehicle dapat dikonversikan pada berbagai fungsi, termasuk angkot.
 

Toyota Hilux Rangga yang dikembangkan dengan platform IMV atau Innovative Multipurpose Vehicle dapat dikonversikan pada berbagai fungsi. Termasuk sebagai angkutan kota atau Mikrotrans.

Bocoran sosok angkot Toyota Hilux Rangga tersebar di sosial media. Seperti bisa dilihat dari foto di akun Facebook Motuba yang dikirim Albert TriBenevdi Tambunan pada Rabu (9/10) malam.

Bentuk Toyota Hilux Rangga yang sejatinya berbasis pikap dirombak dengan penambahan karoseri ala angkot di belakang. Menyiasati ruang penumpang terlihat juga tambahan high roof di kabin depan yang memanjang ke belakang.

Sedangkan bagian penumpang terdapat jendela one piece yang panjang di sisi dengan cara geser. Tak ketinggalan, pintu lipat khas angkot juga terpasang di sisi kirinya. 

Tongkrongannya mengingatkan kita akan sosok Toyota Kijang kapsul versi angkot yang hingga kini masih diandalkan di beberapa kota. Lalu apakah mobil ini langsung jadi penggantinya?

Dikonfirmasi lebih lanjut mengenai armada baru Mikrotrans ini, Philardi Ogi selaku Public Relations Manager, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan jika produk ini masih berupa purwarupa alias prototype.

Toyota Hilux Rangga/FB Motuba, Albert TriBenevdi Tambunan

"Ini masih prototype ya, untuk menunjukkan fleksibilitas Hilux Rangga untuk dikonversi menjadi berbagai model. Untuk detailnya saya belum bisa bicara banyak, silakan ditunggu nanti waktu launching di minggu depan ya," ucapnya.

TAM sendiri rencananya akan merilis Toyota Hilux Rangga ke pasar Indonesia pada 15 Oktober nanti. Fleksibilitas fungsi jadi daya tarik mobil ini.

Sehingga target pasarnya diarahkan kepada pelaku bisnis kecil dan menengah yang membutuhkan kendaraan serbaguna, juga individu yang gemar memodifikasi mobil sesuai keinginan. 

Beragam fungsi dari Hilux Rangga dibuktikan sejak versi konsepnya dikenalkan lewat pameran GIIAS 2023 lalu yang menampilkan fungsi mulai dari pikap hingga mobil balap. 

Berlanjut ke pameran-pameran lain, Hilux Rangga juga disulap menjadi mobil toko, mobil boks dengan pendingin dan kargo. Bahkan di IMX 2024 lalu, mobil ini dihadirkan dalam sosok pikap towing untuk menggendong kendaraan lain.

Dari informasi yang ada saat ini, dua mesin dibekalkan sebagai pilihan yakni bensin 2.000 cc dan diesel 2.400 cc. Estimasi harganya pun di kisaran mulai dari Rp 199-307 jutaan untuk basic model-nya.

So, kita tunggu saja.

Baca juga: Akhirnya, Toyota Hilux Rangga Rilis Resmi 15 Oktober 2024

Baca juga: Toyota Hilux Rangga Didukung 50 Karoseri

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait