Rumah Berjalan Berharga Miliaran

Rumah Berjalan Berharga Miliaran
Toyota Tacoma, cukup populer di Amerika Serikat. Banyak hal dilakukan penggunanya, termasuk membuat menjadi Motorhome racikan Truckhouse, seolah membuat rumah berjalan.
 

Toyota memiliki jajaran pikap yang cukup populer, contohnya Hilux, yang sudah hadir lebih dari 50 tahun di dunia. Selain Sang Legenda itu, ada lagi yang cukup dikenal, utamanya pada pasar Amerika Serikat, yaitu Tacoma dan yang ukurannya cukup besar, yaitu Tundra.

Perusahaan pembuat motorhome, asal Sparks, Nevada, Amerika Serikat, yaitu Truckhouse, membuat ‘rumah berjalan’ dengan dasar Toyota Tundra. Seperti disebutkan di website resmi Truckhouse, Semuanya dibuat sesuai pesanan dari konsumen dan hadir dalam berbagai ‘tahap’ yang berbeda.

Stage I (Tahap Satu), menggunakan tipe TRD Access Cab atau TRD Sport. TruckHouse kemudian menambahkan ban 33 inci, suspensi long-travel, as roda belakang yang dibuat khusus, bumper belakang baru, juga sasis yang diperkuat.

Tahap Dua atau Stage II, memiliki segalanya dari Tahap Satu tetapi menambahkan ban 35 inci, kompresor udara, winch depan, snorkel, bumper depan yang dimodifikasi dengan sudut (approach angle) lebih besar, serta tangki bahan bakar yang lebih besar untuk perjalanan jarak jauh.

Tahap Tiga atau Stage III, seperti yang Anda bayangkan, membawa segala sesuatu dari Tahap Satu dan Dua, tetapi menggunakan tipe Tacoma TRD Pro. TruckHouse kemudian mulai menambahkan wicnh di depan dan belakang yang lebih kuat, serta pencahayaan tambahan, differential locker di depan dan belakang yang lebih kuat dan suspensi khusus dengan kit untuk ekspedisi (perjalanan panjang).

 

Selain itu, agar menjadi ‘rumah’ bagi penggunanya, harus ada kelengkapan layaknya tempat tinggal. Tempat tidur Taco yang dapat dilepas dan kabin berupa rumah mini yang terbuat dari komposit yang diperkuat dengan serat karbon.

Rumah ini dilengkapi dengan tujuh jendela bergaya safari dua panel, oven, skylight, lemari es dan freezer laci layaknya di kapal laut, lampu LED yang dapat diredupkan, wastafel dapur, paket baterai lithium-ion dan panel surya untuk mengisi daya baterai tadi.

Untuk menambahkan kenyamanan, bisa diberikan kelengkapan ekstra sebagai opsional, yaitu televisi 32 inci, lantai berpemanas, AC, pemanas rangan, internet, Home Audio kelas premium, dua captain’s seat, insulasi yang lebih baik, juga tempat tidur berukuran Queen. Cukup nyaman seperti di rumah, namun kelebihannya, rumah ini bisa diajak berpetualang ke berbagai tempat.

 

Paket Tacoma Motorhome ini dibanderol mulai USD285.000 (Rp 4,1 miliar) di luar lantai berpemanas. Berminat?