Toyota EPU, Pikap Listrik Murni

Toyota EPU, Pikap Listrik Murni
Klaimnya ini pikap yang nyaman dikendarai
 

Toyota di ajang Japan Mobility Show 2023 sangat agresif dalam menampilkan ragam kemajuan teknologi serta desain mobil terbaru. Salah satunya adalah Toyota EPU, sebuah pikap kelas medium yang tenaganya total berasal dari baterai.

Pikap ini berbodi monokok, komposisi dimensinya 5.070 x 1.910 x 1.710 mm (panjang total x lebar x tinggi). Kemudian wheelbase-nya 3.350 mm. Berdasarkan klaim sementara, mobil konsep ini akan bisa dinaikin lima orang.

Hal yang unik juga bisa dilihat pada desain bak yang dinamakan “deck-through”. Bak belakang akan bisa dijadikan area untuk beragam keperluan. Tentu saja termasuk aktivitas luar ruangan.

Desain desabornya unik, setirnya tidak biasa

 

Sebagai sebuah pikap, EPU juga diyakinkan oleh pihak Toyota akan punya kenstabilan dalam bermanuver. Sekaligus juga bisa memenuhi ekspektasi berkendara yang nyaman.

 

Hal yang tidak bisa diabaikan, desain interior, panel indikatornya nyaris tidak menyisakan karakter mobil masa kini. Berganti dengan karakter desain masa depan yang ‘rata’, dikenal sebagai ‘slate type’. Layar infotainment tampak terintegrasi dengan aneka tombol pemilh program.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Isuzu D-Max Limited 2024

Baca juga: Tampilan Toyota Rangga ‘Versi’ Jepang

Baknya bisa dimofikasi untik banyak keperluan