Zhongxing Terralord, Double Cabin Tiongkok Rasa Amerika Jadul

26 September 2020
ILM
 
Tampangnya memang gaya Amerika, tapi terlihat kuno untuk saat disebut mobil 2020.
 

Pabrikan mobil asal Tiongkok mungkin kerap meniru desain kendaraan yang terkenal. Seperti sebelumnya Foton yang punya tiruan Ford F-150 terbaru, kini ada Zhongxing Terralord yang lebih jadul.

Yup, pikap berbodi double cabin ini adalah produk dari Hebei Zhongxing Automobile. Dan dilihat dari sektor eksteriornya, jelas jika Terralord yang disegarkan pada September ini kental dengan pikap bergaya Amerika.

Tampangnya memang gaya Amerika, tapi terlihat kuno untuk saat disebut mobil 2020. Ini karena tampilannya justru mengingatkan kita akan pikap-pikap besar Amerika yang beredar satu dekade lalu. Sebut saja Dodge Ram 2010 atau Toyota Tundra 2009.

Hal ini terlihat dari penggunaan grill dan headlamp besar dengan kesan membulat. Aksen kokoh juga ditampilkan dari bentuk bumpernya yang berkesan membulat dengan rumah foglamp dan kisi udara hitam.

Tapi dari samping hingga belakang, nuansa Amerika tergusur dengan tampilan ala double cabin Asia. Ini karena siluet bodinya yang lebih berotot dengan kabin belakang berujung tegas. Bukan kabin berujung landai seperti pikap Amerika.

Maklum, Terralord mengusung mesin diesel dari Isuzu yang berkode 4JJA1. Oleh Zhongxing mesin bervolume 2.500 cc ini direbadge dengan kode JE4D25E.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait