Wuling Bikin ‘Kei Car’ Listrik?

17 October 2024
Erie W. Adji
 
Sepintas akan menyerupai AirEV dalam bentuk yang lebih panjang
 

Wuling akan merilis mobil listrik terbarunya. Dan yang cukup menarik, mobil bertenaga setrum ini punya bentuk yang mirip dengan Kei Car.

Seperti dikutip dari laman carnewschina.com (16/10), mobil ini bakal dinamakan “Zhiguang EV”. Dimensi panjangnya 3.685 mm dengan kapasitas angkut 4 orang penumpang.

Sepintas memang mirip dengan tampilan Kei Car karya pabrikan Jepang. Apalagi kalau bukan tarikan garis bodinya yang boxy, dimensinya yang compact sampai penggunaan pintu geser untuk penumpang belakang.

Hanya sejak memang jadinya lebih pajang dari sebuah Kei Car sejati yang panjangnya tidak lebih dari 3,4 meter.

Rincian dimensi Wuling Zhiguang ini adalah; panjang 3.685 mm, lebar 1.530 mm, dan tinggi 1.750 mm dengan jarak sumbu roda 2.600 mm.

Zhiguang EV mengandalkan baterai LFP yang dibuat oleh Gotion atau RSPK. Namun, kapasitas baterai dan daya jangkau mobil masih belum diungkapkan.

Namun motor listrik yang dipakai berkode produksi TZ155XZ230 yang terpasang di as roda belakang. Tenaga maksimalnya 40 daya kuda. Sebagai informasi, motor listrik yang sama dipakai pada Wuling Hongguang Mini EV.

Nantinya saat sudah dirilis resmi, Wuling Zhiguang EV diproyeksikan sebagai salah satu mobil listrik dengan bobot yang rendah. Berat kosongnya ditargetkan melebihi angka 892 kilogram. Sedangkan berat kotor Zhiguang EV mencapai 1.220 kilogram.

Nantinya juga, mobil ini akan bisa dimanfaatkan sebagai kendaraan pribadi maupun kendaraan komersial

Baca juga: Honda N-VAN Listrik Resmi Dirilis Di Jepang

Baca juga: Mitsubishi L100 Rilis Perdana Di IIMS 2024

 Lebih tepat sebagai tunggangan dalam kota 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait