All New Mazda BT-50, Hadir Dengan Aliran Darah Isuzu

All New Mazda BT-50, Hadir Dengan Aliran Darah Isuzu
Mazda BT-50 menggunakan platform dan mesin D-Max
 

All New Mazda BT-50 diperkenalkan dan Australia sepertinya mendapat kesempatan pertama eksistensi pick-up ini.

Generasi terbaru BT-50 tak lagi menggambil garis pembiakan dari Ford Ranger, namun pabrikan Zoom-Zoom ini beralih meneken kerjasama dengan Isuzu. Alhasil, All New BT-50 sepenuhnya dikreasi dari platform yang digunakan oleh Isuzu D-Max.

Carscoops melaporkan bahwa All New Mazda BT-50 hadir dengan mesin 1.900 cc turbo-diesel empat silinder yang menghasilkan 147 hp dan torsi 350 Nm. Artinya Mazda pun pinjam mesin yang dilabeli sebagai Blue Power yang dibanggakan Isuzu. Selain itu mesin turbo diesel 3.000 cc yang juga diracik oleh Isuzu muncul sebagai optional.

Khusus untuk mesin Blue Power dijejali dengan opsi transmisi otomatik 6 percepatan yang mendampingi girboks manual 6 speed, di samping girboks manual 5 percepatan.

"Model Mazda BT-50 baru menghadirkan estetika sporty yang kuat dengan tingkat peralatan yang mengesankan, sementara drivetrain turbo-diesel 1.9 liter baru memberikan titik masuk yang sangat mumpuni ke dalam jajaran model BT-50,” ucap Binesh Bjindi, Direktur Pelaksana Mazda Australia.

Pick-up ini pun mengalami up-grade signifikan seperti penggunaan lampu LED, Cruise Control Adaptif dengan Stop & Go, Layar infotainment 7 inci dengan Apple Carplay dan Android Auto.
Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kamera mundur, pengereman darurat otonom, monitor blind spot, Dynamic Stability Control, Hill Descent Control, hill launch assistance, lane departure warning, rear traffic warning, dan secondary collision reduction.