Damri Tambah Lagi Rute Komuter Di Bandung Dan Jabodetabek

Damri Tambah Lagi Rute Komuter Di Bandung Dan Jabodetabek
Bagian dari upaya ‘merintis’ jalur
 

BUMN angkutan penumpang ini terus berekspansi dengan membuat rute-rute baru. Baik yang berjenis antar kota maupun rute-rute komuter.

Salah satu yang terbaru adalah rute Tras Studio Mall Bandung menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar.  Rute ini beroperasi di bulan Oktober 2024.

Perjalanan lengkap yang akan dilayani oleh medium bus Damri adalah; Stasiun Kereta Cepat Tegalluar - Trans Studio Mall Bandung - Pool Damri Kebon Kawung (di depan Stasiun Kereta Api Bandung).

Layanan ini tersedia setiap pukul 07.26-21.16 WIB dengan headway akan menyesuaikan kedatangan Kereta Cepat.

Tarif yang berlaku untuk perjalanan ini sebesar Rp15 ribu per orang.

Tiket bisa dibeli secara offline atau on the spot di titik keberangkatan secara cashless via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card.

Head of Corporate Communication Damri, atikah Abdullah, mengatakan inisiatif ini diwujudkan guna menghubungkan dan mempermudah pelanggan DAMRI mengunjungi salah satu kawasan pusat perbelanjaan di Bandung. "Damri berkomitmen untuk memberikan layanan perjalanan yang aman, selamat, dan nyaman."Kami berharap dapat berkontribusi pada perjalanan wisatawan dan pebisnis ke Bandung," ungkapnya. Seperti dikutip dari laman Kabar BUMN.

Pihak Damri juga berharap bahwa rute baru ini bisa memberikan aksesibilitas lebih bagi masyarakat yang ingin bepergian untuk keperluan wisata maupun bisnis.

Rute Sawangan-Bandara Soetta

Selain itu, bagi Damri juga terus intensif menambah rute komuter di area Jabodetabek. Kali ini rute Sawangan - Bandara Soekarno-Hatta. Beroperasi tersedia setiap hari, menggunakan moda transportasi bus ukuran medium.

Keberangkatan dimulai dari Terminal Sawangan pada pukul 05.00 hingga 19.00 WIB, dan dari Khalifah Cafe & Resto pada pukul 05.30 hingga 19.30 WIB.

Bagi calo penumpag dari arah Bandara Soekarno-Hatta, bus tersedia mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Dengan interval keberangkatan setiap satu jam, perjalananmu akan lebih fleksibel dan nyaman.

Tidak hanya itu, rute ini juga dirancang untuk melalui beberapa titik penting seperti Terminal Sub Sawangan, Jalan Raya Sawangan, Khalifah Station, GTO Sawangan 4, Tol Depok Antasari, Tol Serpong Cinere, dan Tol Cengkareng sebelum akhirnya mencapai Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Bus Tayo Tangerang Sudah Angkut Setengah Juta Penumpang

Baca juga: Ternyata Tarif TransJakarta Hanya Rp2.000 Untuk Keberangkatan Pagi Hari