BisKita Depok Beroperasi Sampai Malam Hari

BisKita Depok Beroperasi Sampai Malam Hari
Didukung 44 halte di seluruh wilayah Depok
 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Depok, Zamrowi, mengatakan Biskita Trans Depok memiliki jadwal operasional mulai pukul 05.00 hingga 21.00 WIB setiap hari.  "Untuk jadwal sementara Biskita Trans Depok ini mulai jam 5 pagi sampai 9 malam," kata Zamrowi, di Depok, Jawa Barat, akhir pekan lalu (7/6). 

Zamrowi mengatakan armada Biskita Trans Depok yang beroperasi ada 15 unit bus, dengan jeda waktu sekitar 10 sampai 15 menit untuk keberangkatan.  "Waktu antara per unit 10 sampai 15 menit dan seterusnya," kata Zamrowi. Seperti dikutip dari Antara.

Dikatakannya juga mengatakan rute Biskita Trans Depok sudah diatur, mulainya dari Terminal Depok sampai Stasiun LRT Harjamukti.  Rute Biskita Trans Depok mulai Terminal Depok, lalu melintasi Jalan Siliwangi, Tole Iskandar, Simpangan Depok, Jalan Raya Bogor, kemudian pintu Tol Cisalak, pintu Tol Cibubur, dan terakhir di Stasiun LRT Harjamukti.

Ditambahkannya, untuk tempat menurunkan dan menaikkan penumpang Pemerintah Kota Depok dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah menyiapkan tempat. Ada 44 titik dari rute Terminal Depok hingga Stasiun LRT Harjamukti. 

Untuk melayani rute-rute tersebit ada 44 titik tempat pemberhentian dan menaikkan penumpang bus itu dua arah bentuknya ada yang halte dan berupa rambu.  "Maksud dari 44 itu titik naik turun penumpang 2 arah. Bentuknya itu ada halte dan rambu," kata dia lagi.

Lebih lanjut Zamrowi yang juga mantan kepala Dinas Perdagangan dan Perdagangan kota Depok itu menjelaskan dalam pelaksanaan Buy the Service (BTS) ini Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) membantu penambahan pembangunan empat halte dari delapan yang direncanakan. 

Baca juga: Ini Jadwal JR Connexion Untuk Wilayah Jabodetabek

Baca juga: Balikpapan Akhirnya Punya Bis Kota Yang Layak