Bukan Untuk Pameran, Namun Jadi Truk Pengangkut, Mitsubishi eCanter Akan Hadir Di Indonesia

Bukan Untuk Pameran, Namun Jadi Truk Pengangkut, Mitsubishi eCanter Akan Hadir Di Indonesia
Mitsubishi Fuso sebagai salah satu yang mendukung program E Smart Mobility, akan mendatangkan unit kendaraan listriknya ke Bali.
 

Kolaborasi Lima Agen Pemegang Merek (APM) di tanah air untuk mendukung percepatan elektrifikasi dan memopulerkan kendaraan listrik, sehubungan dengan akan diselenggarakannya pertemuan G20 di Bali, November mendatang, membuat tiap pemegang merek mendatangkan kendaraan listriknya.

Termasuk juga PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia. Kemungkinan besar, Mitsubishi eCanter akan didatangkan ke Bali, sebagai salah satu kendaraan pendukung kebutuhan logistik untuk acara pertemuan G20.

Seperti diketahui, sudah beberapa kali eCanter didatangkan ke Indonesia, namun selalu ada kaitannya dengan pameran otomotif yang dilaksanakan di sini, seperti pada GIICOMVEC 2020 lalu.

Tetapi, kali ini eCanter akan melaksanakan tugasnya, sebagai kendaraan yang merupakan bagian dari bidang logistik oleh penyelenggara presidensi G20 tersebut, mulai bulan Juli mendatang.

“Ini berkaitan dengan G20. Kami intinya ikut mendukung aktvitas ini dalam rangka program pemerintah yang mendorong kepada kendaraan listrik,” kata Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT KTB di Indramayu (31/5) seperti dilansir dari Kompas.com.

Tentu sungguh menyenangkan, melihat truk yang berlalu-lalang tanpa mengeluarkan asap tebal dan juga bersuara senyap.