Bulan Februari, Naik Bus 'Tayo' Ini Hanya Rp 3.000

Bulan Februari, Naik Bus 'Tayo' Ini Hanya Rp 3.000
Sepanjang bulan Februari, ada tarif spesial Koja Trans. Bus Rapid Transit (BRT) asal Jambi yang bertampang mirip tokoh kartun Tayo ini tengah menggelar potongan harga hingga Rp 2.000.
 

Dari pengumuman resminya, ongkos promo tersebut hanya Rp 3.000 perorang, lebih murah dari tarif normal yang sebesar Rp 5.000. Tarif promo tersebut memang berlaku setiap hari, tapi hanya di waktu operasi pukul 18.00-22.00 saja. Sementara di luar waktu tersebut berlaku tarif normal.

Harga promo itu juga berlaku untuk semua koridor Koja Trans yang berjumlah empat rute. Yakni Koridor 1A Terminal Alam Barajo-Terminal Rawasari via Simpang Kawat. Lalu Koridor 1B, Terminal Alam Barajo-Terminal Rawasari via Sipin.

Juga berlaku untuk Koridor 2A Paal X-Terminal Rawasari via Asrama Haji Kota Baru. Serta Koridor 2B yang bertrayek Paal X-Terminal Rawasari via Perumnas.

Koja Trans yang beroperasi sejak Oktober 2019 lalu, menjadi alat transportasi yang dibanggakan warga di Jambi. Karena tampangnya yang unik dan menjadi salah satu pionir angkutan BRT berbasis aplikasi di smartphone. Sehingga untuk menaikinya bisa dipesan lewat aplikasi dan pembayarannya dengan kartu uang elektronik.

Di samping itu, sosok Capsule Bus yang jadi armadanya juga modern. Karena mengingatkan kita pada sosok Hino Poncho, atau bahkan tokoh kartun bus, Tayo.

Koja Trans sendiri dioperasikan oleh Multi Inti Sarana Group. Armada tersebut berbasis Mitsubishi Fuso FE71 dengan bodi dari karoseri Delima Mandiri. Kapasitas totalnya 18 penumpang dengan rincian 13 tempat duduk dan 5 pegangan tangan bagi penumpang berdiri.