Bus Medali Mas Malang-Jakarta Terbakar Di Lamongan

Bus Medali Mas Malang-Jakarta Terbakar Di Lamongan
Tidak ada korban jiwa
 

Satu unit bus Medali Mas line Malang-Jakarta mengalami insiden kebakaran di wilayah Turi, Lamongan, Jawa Timur (12/10). Sebagaimana dikutip dari lama Suara Surabaya. Seperti yang disampaikan pula oleh anggota Satlantas Polres Lamongan, Bripka April.

 

Menurutnya bus nahas itu sedang dalam perjalan dari arah Surabaya menuju Jakarta.

Api muncul saat bus berjalan dan membesar ketika bus berhenti. Pemadaman dilakukan sekitar 45 menit oleh pihak pemadam kebakaran

April menyebut bus terbakar habis dan hanya menyisakan struktur bodi bus.

Berasarkan pengakuan dari pramudi, Hugianto Ali, ia mendapati ada jilatan api ketika bus berada di depan Pasar Kruwul, Turi, yang muncul secara tiba-tiba muncul api dari area mesin di bagian belakang bus.

“Jadi saya dari menjemput penumpang dari Gresik terus Lamongan ini. Karena melihat ada nyala api, saya kemudian berhenti dan saya melihat api semakin membesar,” kata sopir bus Hugianto Ali, seperti dikutip juga dari lama Berita Jatim.

Hugianto berhasil meminta semua penumpang yang jumlahnya tiga orang untuk turun dan mengamankan barang bawaan mereka. Seiring ia dan awak bus lainnya memadamkan api memakai alat pemadam api yang ada di bus.

“Tapi karena api dengan cepat membesar ya tidak bisa ngatasi,” tuturnya kemudian.

Proses pemadaman bus tersebut melibatkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Api baru benar-benar dapat dikuasai setelah hampir 45 menit. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Baca juga: ‘Area Kematian’ Sebuah Truk Adalah Di Bagian Belakangnya (1)

Baca juga: Pramudi Bus AKAP Mengantuk, Ada Enam Orang Meninggal