Dibangun Karoseri, Ambulans DFSK Super Cab Tetap Bergaransi Resmi

Dibangun Karoseri, Ambulans DFSK Super Cab Tetap Bergaransi Resmi
Pembangunan mobil ini dikerjakan karoseri PT Ambulance Pintar Indonesia. Segala perlengkapannya diakomodasi oleh API sesuai standar kesehatan Indonesia.
 

Untuk pembuatan unit ambulans berbasis pikap Super Cab, DFSK menggandeng karoseri lokal Indonesia, PT Ambulance Pintar Indonesia (API). Meski dibangun oleh karoseri lokal, namun urusan garansi DFSK mengaku tak ada perubahan.

"Setiap pembelian DFSK Super Cab Ambulans, mobil ini akan mendapatkan garansi peralatan yang ada di dalamnya selama satu tahun. Serta garansi kendaraannya selama 3 tahun atau 120.000 kilometer (tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu)," kata Sugiartono, Technical Manager PT Sokonindo Automobile.

Pembangunan mobil ini sendiri dikerjakan karoseri PT Ambulance Pintar Indonesia. Segala perlengkapannya diakomodasi oleh API sesuai standar kesehatan Indonesia, baik sisi eksterior, rancang bangun dan interior.

Meski begitu, pengerjaannya sudah lulus uji dari DFSK. Hal itu agar tidak mengganggu garansi normal DFSK. Standardisasi diberlakukan agar ketika ada perubahan bodi di belakang tak ada perubahan yang berefek pada mobil dan garansi.

"Nantinya saat servis di dealer DFSK manapun mobil ini dapat diterima. Tak ada perbedaan dengan mobil DFSK lain," katanya.

Ari Cukmara, Branch Manager Ambulance Pintar Indonesia menambahkan, jika Super Cab terbilang cocok untuk wilayah pelosok sekalipun. Ini karena perawatannya yang mudah dan mesin bertenaga. "Mesin dieselnya bertenaga. Dengan bodinya yang besar dan ground clearance cukup tinggi, Super Cab terbilang tangguh," ungkapnya.