Ditengah Gaung Regulasi Euro 4, UD Trucks Luncurkan Quester Euro 5

Ditengah Gaung Regulasi Euro 4, UD Trucks Luncurkan Quester Euro 5
Kala regulasi di Indonesia mewajibkan Euro 2, UD Trucks memasarkan versi Euro 3. Kini regulasi Euro 4 akan diberlakukan, UD Trucks luncurkan versi Euro 5.
 

Pemerintah menetapkan regulasi standar emisi Euro 4 mulai diimplementasi April mendatang. Agen Pemegang Merek (APM) pun mendukungnya dengan memasarkan kendaraan dengan emisi Euro 4 tersebut mulai April mendatang.

Namun PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) melakukan hal berbeda, mereka meluncurkan truk dengan standar emisi selangkah lebih maju, Quester Euro 5, secara virtual, Kamis (24/3).

Direktur Marketing dan Aftersales Service UD AMI, Aloysius Chrisnoadhi, mengungkapkan bahwa, saat ini dunia otomotif, khususnya Indonesia sedang mengalami perubahan dengan dikeluarkannya peraturan emisi gas buang Euro 4 yang akan diimplementasikan pada bulan April 2022 mendatang.

“Dalam mendukung program pemerintah tersebut, kami memperkenalkan slogan terbaru kami, “Better Life for Logistic, Planet and People”, yang bertekad menghadirkan teknologi yang efisien untuk bisnis transportasi, ramah lingkungan, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam menuju Indonesia Hijau”, lanjut Chrisnoadhi.

Seiring hal tersebut UD Trucks menghadirkan produk Quester Euro 5 yang memiliki teknologi pengendalian emisi yang lebih maju, yaitu Selective Catalytic Reduction atau (SCR) yang mampu melindungi mesin tetap awet sepanjang waktu, lebih hemat bahan bakar dan aman.