Dua Group 'Bus Cepat' Jogja-Surabaya Kompak Stop Operasi Saat PPKM Darurat

Dua Group 'Bus Cepat' Jogja-Surabaya Kompak Stop Operasi Saat PPKM Darurat
Keduanya sepakat mulai menghentikan operasional bus-bus tersebut sejak 16 Juli. Penghentian dilakukan hingga 20 Juli.
 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021 untuk meminimalisir mobilitas masyarakat keluar kota berdampak pada operasional bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

Bahkan dua group pengisi rute Jogjakarta-Surabaya yang dikenal kerap berseteru di jalanan pun kompak untuk menghentikan layanan AKAP mereka sementara. Keduanya adalah Eka Mira dan Sumber Group.

Keduanya sepakat mulai menghentikan operasional bus-bus tersebut sejak 16 Juli. Penghentian dilakukan hingga 20 Juli. Sehingga bus baru kembali beroperasi pada 21 Juli nanti.

Keputusan ini diumumkan lewat akun Instagram resmi keduanya. Seperti terdapat pada Sumber Group yang menyatakan jika penghentian layanan ini dilakukan dengan memperhatikan dan menimbang keadaan pandemi yang belum usai.

Sumber Group saat ini mengoperasikan bus dengan nama PO Sugeng Rahayu dan PO Sumber Selamat rute Jogjakarta-Surabaya di kelas ekonomi dan non ekonomi.

Sedangkan Eka Mira Group pun menyatakan pengumuman yang sama. Ini artinya seluruh bus rute Jogjakarta-Surabaya PP dari PO Eka dan PO Mira tidak beroperasi.