Ford Tantang Ulang Tesla Untuk Adu Tarik Pick Up

Ford menilai Tesla gunakan mobil dengan bobot lebih berat dan berpenggerak empat roda, sementara Ford hanya berpenggerak roda belakang dengan bobot lebih ringan.
 

Ford ingin melakukan tanding ulang Tug War atau adu tarik dengan Tesla. Tarik tambang alias Tug war antara pikap legendaris Ford, yaitu F-150 melawan Tesla Cybertruck, yang  dimenangkan oleh Tesla itu, dianggap tidak fair lantaran Tesla menggunakan versi terberatnya, lantas berpenggerak all wheel drive. Sedangkan Ford memiliki bobot lebih ringan dan hanya berpenggerak roda belakang. Otomatis, traksi kedua roda belakang yang dihasilkan Ford jauh sedikit dibandingkan Tesla Cybertruck, yang 'dikayuh' oleh empat roda.

Seperti dilansir caradvice.com.au, tantangan tanding ulang ini disampaikan oleh Sundeep Madra, eksekutif Ford melalui medsos Twitter. “Kirimi kami Cybertruck dan kami akan lakukan kontes ‘apple to apple’,” tulis Madra dalam cuitannya dan dibalas oleh Elon Musk, CEO juga founder Tesla. “Bawa (kemari pikap Fordnya)," tukas Musk.

Namun, hingga saat ini, masih belum ada kejelasan kapan re-match ini akan dilakukan.

Cybertruck yang dijadikan media dalam ajang tug war itu sendiri merupakan purwarupa dan bukanlah versi produksi. Dikabarkan bahwa versi produksi pikap berpenampilan unik tersebut baru akan dimulai pada 2021 mendatang.

Bagi Ford, betot-membetot atau tarik-menarik ini bukanlah hal yang baru.  Salah satu hal yang sempat dikenal banyak orang, ketika F-150 berhasil menarik kereta barang yang berbobot 450 ton.

Kita tunggu saja apakah pertandingan ulang ini benar-benar terjadi atau hanya sekedar angin lalu saja.