Fuso Luncurkan Bus Kota Aero Star Baru Dilengkapi Fitur Keselamatan Baru

Fuso Luncurkan Bus Kota Aero Star Baru Dilengkapi Fitur Keselamatan Baru
Bus kota ini akan digunakan di Jepang, hasil kerja sama Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation dengan Daimler India Commercial Vehicle Pvt.Ltd.
 

Salah satu kebutuhan transportasi di dalam kota adalah kendaraan dengan daya angkut optimal namun juga tetap aman dan nyaman. Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) bekerja sama dengan Daimler India Commercial Vehicle Pvt. Ltd., telah meluncurkan produk baru, Aero Star yang akan digunakan di berbagai kota di Jepang.

 

Dibandingkan pendahulunya, Aero Star baru ini dilengkapi perangkat keselamatan Interlock Accelerator, di pintu masuk bagian depan, yang bisa menon-aktifkan akselator (pedal gas) saat pintu masuk terbuka. Hal ini demi menjamin keselamatan penumpang saat naik dan turun bus. Sebelumnya, perangkat ini baru terpasang pada pintu tengah saja.

Selain itu, posisi kaca spion sudah memenuhi standar peraturan terbaru di Jepang, termasuk posisi pemasangan kaca spion luar.

Interlock Accelator pada pintu depan ini, terdapat pada Aero Star non-step, sementara pada tipe one step tidak terdapat fitur ini.