Gelaran Usai GIIAS 2021 Dinilai Memuaskan Berbagai Pihak

Gelaran Usai GIIAS 2021 Dinilai Memuaskan Berbagai Pihak
Sebagai pelopor penyelenggaraan pameran besar pada masa pandemi, GIIAS ke- 28 kali ini mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari Pemerintah Republik Indonesia.
 

GAIKINDO Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021 yang diselenggarakan dari tanggal 11 November hingga 21 November kemarin, merupakan gelaran besar yang berada di tengah pandemi. Karenanya, perhatian juga dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia sangat besar.

Dalam siaran resminya, pihak pelaksana GIIAS 2021 menyatakan Dukungan dan arahan diberikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, serta Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita sejak persiapan hingga akhir penyelenggaraan GIIAS 2021.
Perhatian dan dukungan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, juga terjadi, berupa kunjungan kerja dan menyempatkan diri untuk mencoba salah satu mobil listrik di pameran berskala internasional itu.

“Berhasilnya penyelenggaraan GIIAS tidak lepas dari dukungan dan arahan yang diberikan Pemerintah, khususnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, serta Menteri Perindustrian yang telah ikut terlibat mempersiapkan dan menyukseskan GIIAS 2021. Menjadi sebuah kebanggaan bahwa GIIAS 2021 juga mendapatkan perhatian besar dari Bapak Presiden Republik Indonesia, untuk itu kami sangat berterima kasih,” ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Menurut Nangoi, perhatian khusus juga diberikan Pemerintah atas protokol kesehatan yang diterapkan sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021, untuk memastikan tetap terjaganya kondisi dan status pengendalian Covid-19 pada masa pandemi.

“Dapat terlihat bahwa semua pihak merasa senang dengan penyelenggaraan dan pencapaian pada GIIAS tahun ini. Pengunjung happy karena ada banyak produk dan teknologi terkini yang diperkenalkan, para peserta happy karena GIIAS 2021 ini dapat menjadi pendorong pencapaian mereka dan yang penting juga adalah GAIKINDO dapat menunjukkan kepada semua pihak, termasuk pemerintah, prestasi dari industri otomotif Indonesia,” tutur Nangoi.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 menyebutkan, bahwa dengan perubahan status PPKM wilayah Kabupaten Tangerang menjadi level 1 jelang pameran berlangsung, turut meningkatkan angka pengunjung sesuai dengan batas kapasitas pengunjung maksimal, sebanyak 75% dari total area tempat penyelenggaraan.

Rangkaian GIIAS pada tahun ini belum selesai, pecinta otomotif di wilayah Indonesia Timur akan kembali disuguhkan berbagai produk dan teknologi terkini dari puluhan merek ternama industri otomotif pada GIIAS The Series di Surabaya, pada 8-12 Desember 2021, yang diyakini GAIKINDO akan kembali memberikan efek positif untuk industri otomotif Indonesia.

Penyelenggaraan GIIAS akan kembali di tahun depan, yaitu tanggal 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD Kab. Tangerang, “Kami berharap kondisi pandemi akan terus terkendali dan Indonesia akan semakin membaik, sehingga rencana penyelenggaraan GIIAS pada tahun depan akan dapat terlaksana dengan baik,” tutup Rizwan.