GIIAS 2019 : Astra Isuzu Bantu Pasien Finansial Terbatas

Bentuk kepedulian bisa direalisasikan dalam berbagai macam cara. Seperti yang dilakukan oleh Astra Isuzu dengan WeCare.id untuk menolong masyarakat yang kurang beruntung dalam masalah kesehatan.
 

WeCare.id adalah situs web yang dibangun khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien-pasien yang memiliki kemampuan finansial yang terbatas, tinggal di wilayah yang sulit dijangkau, serta belum menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atau yang kepersertaannya sudah tidak aktif.

Melalui situs ini, dokter-dokter di rumah sakit bisa terhubung dengan calon donatur dengan para pasien sehingga mereka dapat memperoleh pengobatan dan fasilitas pendukung lainnya yang menyeluruh.

“Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahunan Astra Isuzu, dan kegiatan ini sebagai partisipasi tanggung jawab sosial kepada stakeholder atas proses bisnis yang telah dijalankan oleh Astra Isuzu dan merupakan butir pertama Catur dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan negara. Dan kepedulian kita salah satunya melalui pilar kesehatan,” ujar Martiyansyah, Human Capital, Legal & GA Division Head of Astra Isuzu.

Memeriahkan acara ini, ibu-ibu penggerak kesehatan dari Kampung Berseri Astra Rawasari turut serta hadir di booth Isuzu pada GIIAS 2019. Di sana diadakan juga talkshow tentang kesehatan yang diisi oleh dokter-dokter dari komunitas Belajar First Aid, yaitu dr. Astari Ridhanya, BmedSc (Hons) dan Dr. Mariska Anindhita, BMedSci, dengan tema bagaimana cara memberikan pertolongan pertama dalam kondisi darurat untuk keluarga maupun masyarakat sekitar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan public contribution sebesar Rp 10.000.000 secara simbolis oleh Human Capital, Legal & GA Division Head of Astra Isuzu, Martiyansyah kepada Co.Founder WeCareID, Gigih Septianto.

Martiyansyah juga menyebutkan, “Harapan kami, melalui weCareID, dukungan dari kami dapat disalurkan kepada pasien-pasien yang benar-benar membutuhkan. Dan kegiatan seperti ini dapat kita lakukan di setiap tahunnya.”