GIIAS 2021 Direncanakan Akan Diselenggarakan Agustus 2021

GIIAS 2021 Direncanakan Akan Diselenggarakan Agustus 2021
Sejak April 2021, pemerintah telah memberikan ijin penyelenggaraan pameran secara nasional, dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Memberikan optimisme persiapan penyelenggaraan GIIAS 2021.
 

Pameran yang berkualitas, berskala internasional, seperti GAIKINDO International Auto Show (GIIAS), tentunya sangat ditunggu masyarakat. Sejak pandemi di tahun lalu, kebijakan pemerintah untuk penyelenggaraan pameran tentunya jugas sangat diharapkan.

Setelah absen di tahun lalu, angin segar berhembus dari pihak penyelenggara GIIAS 2021, karena beragam tahapan kegiatan pun sedang dijalankan menuju penyelenggaraannya pada 12-22 Agustus 2021 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan GAIKINDO dengan arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Hal ini demi memastikan agar penyelenggaraan GIIAS dapat terus memberikan dukungan terhadap upaya kebangkitan dan perbaikan industri otomotif Indonesia. Sekaligus menjadi pernyataan bahwa industri otomotif Indonesia akan selalu bergerak maju bersama GAIKINDO.

Ketua umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa GAIKINDO akan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan GIIAS yang aman dan nyaman. “Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail, agar komitmen GAIKINDO untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud, dan Kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” ujar Nangoi.

Sebagai salah satu persyaratan di saat pandemi, pelaksanaan GIIAS 2021 akan menerapkan protokol kesehatan berbasis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environtment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, mengungkapkan bahwa GIIAS Auto360 hadir sebagai upaya GAIKINDO memastikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Kami berupaya maksimal memastikan pameran GIIAS aman untuk dikunjungi dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendetail, dan melengkapi GIIAS Auto360 sebagai platform pameran digital dari GIIAS,” tutur Rizwan.
Salah satu hal penting yang tengah dipersiapkan menjelang berlangsungnya pameran GIIAS adalah penyempurnaan aplikasi digital hasil inovasi GIIAS, yakni GIIAS Auto360, yang  merupakan gabungan tiga segmen utama, yaitu sebagai exhibition hubmarketplace khusus produk otomotif, juga platform berita dan informasi industri otomotif.

GIIAS 2021 akan menerapkan protokol kesehatan

Selain itu semua proses registrasi program juga akan dilaksanakan lewat aplikasi GIIAS Auto360, seperti untuk pendaftaran test drive dan test ride, mengikuti talkshow, seminar serta acara lainnya juga bisa dilakukan dalam aplikasi ini. Dengan adanya proses registrasi online diharapkan dapat memastikan terjaganya protap kesehatan pada pelaksanaan pameran.
Saat ini aplikasi GIIAS Auto360 sudah dapat ditemukan dan diunduh pada platform Appstore maupun Playstore.

Menurut Rizwan, GIIAS Auto360 ditargetkan akan siap memberikan layanan penuh bagi publik  pada Juli 2021, dimana semua fitur layanan baik exhibition hubplatform berita hingga marketplace khusus produk otomotif akan berjalan sempurna, dan akan membawa pameran otomotif hadir langsung dalam gengaman masyarakat, sehingga dapat memberikan berbagai kemudahan  dalam memenuhi semua kebutuhan otomotif masyarakat kapan saja di mana saja.