Gubernur Jawa Barat Kembali Sumbang Mobil Serbaguna, Maskara

Gubernur Jawa Barat Kembali Sumbang Mobil Serbaguna, Maskara
Ridwan Kamil kembali menyerahkan Maskara ke beberapa wilayah di Jawa Barat, terutama di bagian selatan. Mulai dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran.
 

Untuk mengembangkan potensi hingga ke pelosok desa, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menawarkan wadah berupa kendaraan multifungsi. Julukannya Maskara atau Mobil Aspirasi Kampung Juara.

Di akhir pekan lalu, Ridwan Kamil kembali menyerahkan Maskara ke beberapa wilayah di Jawa Barat, terutama di bagian selatan. Mulai dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

"Serah terima Mobil transformer serba guna Maskara kepada desa-desa di Ciamis, Banjar dan Pangandaran untuk dipergunakan oleh seluruh warga desa dan dusun di kawasan terpencil Jawa Barat," tulis Ridwan Kamil dalam caption akun Instagramnya Minggu (1/11).

Dalam kegiatan ini, pria berkacamata ini juga melakukan groundbreaking pembangunan Alun-Alun Paamprokan di sisi laut Pangandaran. Sekaligus rapat koordinasi pemantauan covid, pencananganan kondusifitas Pilkada dan siaga-1 potensi tsunami.

Sebagai catatan, Maskara merupakan kendaraan berbasis Isuzu Traga yang dibekali box. Pintunya dapat dibuka lebar ke segala arah. Hasilnya, ruang lapang layaknya panggung bisa didapat.

Disebut multifungsi, karena Maskara dapat diandalkan sebagai angkutan barang desa, angkutan penumpang darurat, angkutan emergensi kesehatan hingga panggung hiburan dengan sound system. Serta fungsi untuk nonton bareng alias nobar, karena Maskara juga sudah dilengkapi dengan proyektor.