Hino Gelar Seminar Keselamatan Berlalu Lintas

Hino Gelar Seminar Keselamatan Berlalu Lintas
Seminar online bertajuk ‘Hino Peduli Keselamatan Berlalu Lintas' ini didukung oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan Kementerian Perhubungan.
 

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan besar seperti bus dan truk mendapat perhatian dari PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). Di mana belum lama ini menggandeng Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menggelar seminar terkait hal tersebut.

Seminar online bertajuk ‘Hino Peduli Keselamatan Berlalu Lintas' ini didukung oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan Kementerian Perhubungan. Serta digelar guna memberikan informasi keselamatan dan keamanan dalam berkendara untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan 686 peserta dari 354 perusahaan yang terbagi dalam 4 batch seminar yang dimulai dari tanggal 20 April sampai 23 April 2021.

“Keselamatan saat berkendara merupakan hal yang sangat penting, sehingga kami terus dan secara berkala mengadakan pelatihan–pelatihan dan seminar guna mendukung program keselamatan di jalan," kata Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Direktur HMSI.

Seminar Hino Peduli Keselamatan Berlalu lintas dilaksanakan secara nasional, dimana hari pertama peserta yang merupakan pengemudi atau tim operasional dari pelanggan setia Hino baik truk maupun bus hadir dari area Jabotabek dan Jabar.

Batch kedua digelar untuk para peserta yang hadir dari wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Sedangkan hari ketiga para peserta hadir dari area Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Di hari ke empat atau penutupan peserta hadir dari wilayah Sumatera. selama 4 hari seminar di gelar, para peserta diberikan materi pelatihan dari dua narasumber yaitu KNKT yang di wakili oleh Senior Investigator, Ahmad Wildan memaparkan mengenai hasil investigasi kecelakaan yang terjadi dan temuan penyebab terjadinya kecelakaan.

Sementara itu Hino memberikan informasi terkait dengan pemeriksaan harian kendaraan sebelum beroperasi, prosedur pengereman yang baik dan benar, serta tindakan ketika berada dikondisi darurat.