Hino Indonesia Academy Siap Latih Calon Driver Truk dan Bus

Hino Indonesia Academy Siap Latih Calon Driver Truk dan Bus
Kompetensi sumber daya yang tinggi di bidang transportasi semakin diperlukan
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terbilang merupakan APM kendaraan komersial yang berinisiatif membina barisan pengemudi truk maupun bus. Kali ini lewat Hino Indonesia Academy turut berkontribusi dalam mendukung Program Ekosistem Prakerja melalui penyelenggaraan pelatihan mengemudi untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor transportasi.

Tentu saja hal itu juga untuk ikut serta berperan dalam mengentaskan pengangguran dan mewujudkan transportasi yang lebih aman di Indonesia. Sebagai bagian dari visi dan misi Hino “Membuat dunia dan masa depan yang lebih baik dengan menolong orang dan barang mencapai tempat yang mereka tuju”.

Hino Indonesia Academy dalam kegiatannya tidak hanya memberikan keterampilan praktis kepada peserta, tetapi juga membantu mereka memperoleh pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di industri transportasi.

Hingga tahun 2024, Hino Indonesia Academy memiliki target untuk melatih lebih dari 800 peserta dalam pelatihan mengemudi truk dan bus. Dengan dukungan fasilitas modern dan instruktur yang berkualitas tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Lembaga pelatihan ini, berkomitmen untuk memberikan pembelajaran yang efektif dan interaktif kepada para peserta, sehingga mereka dapat menjadi pengemudi truk dan bus yang handal dan berkompeten.

Selain memberikan keterampilan mengemudi truk dan bus, pelatihan yang diselenggarakan oleh Hino Indonesia Academy juga memberikan pemahaman tentang etika dan keselamatan berkendara. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan transportasi yang aman dan bertanggung jawab di jalan raya.

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI, mengatakan, “Pentingnya kualitas SDM di sektor transportasi tidak dapat dipandang sebelah mata. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Hino Indonesia Academy di Program Ekosistem Prakerja diharapkan dapat membantu mengatasi masalah pengangguran dengan memberikan kesempatan bagi individu untuk memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam industri yang berkembang pesat ini. Selain itu, dengan memiliki pengemudi yang terlatih dengan baik, diharapkan tingkat kecelakaan dan risiko dalam transportasi dapat ditekan, menjadikan transportasi di Indonesia lebih aman dan nyaman bagi semua pihak”.

Chairul Saleh, Asisten Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyebutkan, “Hino Academy Indonesia dengan dua jenis pelatihan yang memang dibutuhkan dan sejalan dengan kebutuhan pasar kerja yaitu pelatihan mengemudi kendaraan besar truk dan  pelatihan mengemudi kendaraan besar bus. Ke depan, diharapkan Hino dapat terus mengembangkan serta memperluas cakupan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan.”

Keduanya hadir dalam diskusi panel di sela perhelatan GIIAS 2023 dengan tajuk “Hino Indonesia Academy Berkontribusi untuk Program Pelatihan di Ekosistem Prakerja” (16/8).

Baca juga : Hino Gas Pol Rangkul Perusahaan Otobus Di GIIAS 2023

Baca juga : Hino Tak Hanya Pentingkan Penjualan Namun Juga Utamakan Keselamatan