Hino Sumbang Alat Peraga dan Beri Pelatihan Common-Rail System Untuk Guru SMK

Hino Sumbang Alat Peraga dan Beri Pelatihan Common-Rail System Untuk Guru SMK
Pekan lalu Hino melakukan kegiatan di dua lokasi berbeda sekaligus, yakni Purwakarta dan Tangerang.
 

Untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar kegiatan sosial. Pekan lalu Hino melakukan kegiatan di dua lokasi berbeda sekaligus, yakni Purwakarta dan Tangerang.

CSR atau Corporate Social Responsibility pertama berupa pelatihan kepada 70 orang guru dari 43 SMK di Propinsi Banten secara online mengenai  Hino Common-rail System. Tidak hanya online training, namun juga dibekali dengan video animasi sebagai bahan pembelajaran.

Common-rail merupakan salah satu kurikulum pada mesin diesel yang ada pada SMK saat ini. Untuk itu diharapkan dengan CSR pelatihan ini, para guru mendapat bahan referensi bahan belajar dan mengajar atau menjadi bahan acuan dalam proses pembelajaran khususnya secara online.

"Hino sangat mengedepankan pengembangan sumber daya manusia baik untuk internal, dealer dan sekolah - sekolah khususnya SMK. Karena lulusan SMK ke depannya akan menjadi bagian dari kemajuan industri otomotif di Indonesia," urai Irwan Supriyono, After Sales Services & Total Support Director HMSI.

Selanjutnya di Purwakarta, Hino melakukan penyerahan donasi berupa alat peraga bongkar pasang transmisi dan bongkar pasang ban.
Penyerahan alat peraga pekan lalu, dilakukan oleh Joko Purwanto, Executive Officer HMMI  kepada SMK YAMABA. Sementara pada kesempatan yang lain di SMK Negeri 3 Linggabuana, penyerahan dilakukan oleh Timbul Simanjuntak, Direktur HMMI.

“Alat bongkar pasang transmisi dan ban ini dapat dipergunakan secara maksimal sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar, sehingga para siswa dan siswi SMK menjadi lulusan yang handal dan siap pakai di dunia industri dan memiliki bekal kewirausahaan," kata Joko Purwanto, Executive Officer HMMI.