Karena Corona, Pikap EV Rivian Gagal Meluncur Tahun Ini

Karena Corona, Pikap EV Rivian Gagal Meluncur Tahun Ini
Pihak Rivian pastikan akan tunda peluncuran hingga 2021 dan pelanggan yang sudah melakukan pemesanan akan diberitahu terlebih dulu.
 

Pandemik virus corona mempunyai dampak besar di industri otomotif, termasuk jadwal peluncuran produk-produk baru.  Salah satu yang sudah mengonfirmasi untuk mengkoreksi jadwal peluncuran adalah Rivian, dengan pikap R1T yang positif akan dijadwalkan ulang.

Rencana semula, pikap listrik ini akan meluncur pada semester dua 2020 dan pengiriman pertama produknya di 2020.

Akan tetapi ternyata corona menghancurkan angan yang sudah disusun oleh Rivian. Pabrikan asal Amerika Serikat ini mengatakan bahwa jadwal peluncurannya baru akan dilakukan di 2021, tanpa menyebutkan detail bulan dan tanggalnya.

Seperti dilansir insideev.com, produksi Rivian terganggu dan harus dihentikan karena wabah. Kebijakan ini diambil untuk mencegah penularan virus covid-19.

Rivian mengatakan bahwa pihaknya akan mengkonfirmasikan peluncuran R1T terlebih dulu pada pelanggan yang telah melakukan pemesanan.

Keterlambatan peluncuran R1T ini berimbas pula pada kemunculan varian SUV-nya yakni Rivian R1S yang diserencanakan muncul di awal 2021.