Keistimewaan Bahan MBTech Balut Jok Perforated Rimba Kencana

Keistimewaan Bahan MBTech Balut Jok Perforated Rimba Kencana
Hadirkan warna custom
 

PT Rimba Kencana, selalu punya banyak kejutan untuk memikat Perusahaan Otobus (PO) yang hendak meremajakan kabin bus mereka. Manufaktur kursi bus asal Malang itu menampilkan beragam desain jok serta pola jahitan terbaru berkolaborasi di booth karoseri Tentrem saat perhelatan GIIAS 2023 lalu. Setelah sukses dengan jok berpola tenun ulos, terobosan Rimba Kencana kini ialah memperkenalkan jok perforated. Meski bukan hal yang baru, aplikasi material bercorak perforated (berlubang) diklaim berasa lebih empuk dan dingin.

Lubang perforated bikin punggung terasa dingin  (Momot)

Salah satu kunci jok perforated Rimba Kencana tereksekusi baik ialah dari pemilihan material kulit sintetis, salah satu vendornya dari MBtech. "Untuk bahan, beberapa kami pakai MBtech Carrera seperti di bus Double Decker Tentrem yang dibeli Harapan Jaya, juga di (Volvo) RM sleeper dan RM double seat," kata Alfin salah satu anggota tim marketing Rimba Kencana kepada bus-truck.id. 

Saat tim bus-truck.id mencobanya di kabin bus double decker, jok Rimba Kencana ini suskes membenamkan tubuh lebih nyaman. Dan efek dari lubang-lubang perforated tersebut bikin punggung terasa dingin dan tidak cepat kegerahan. "Untuk bikin pola perforated ini kami sudah investasi alat khusus, tapi hasilnya memang lebih presisi," tukas Alfin.  

Investasi alat dilakukan Rimba Kencana bikin jok perforated (Momot)

Tak hanya nyaman, tekstur berlubang ini mampu berpadu apik dengan pola jahitan minimalis dengan piping simpel atau bahkan dicampur aksen ulos hingga pola diamond cut (wajik) yang bikin kabin bus terasa luks. "MBtech Carrera kami pilih semata-mata lebih ke lifetime dan kenyamanan. Mereka (MBtech Carrera) juga punya pilihan warna doff yang lebih terkesan mewah, tapi spesial kali ini ada pilihan warna Carrera Royal Dark Blue yang merupakan warna custom dari Rimba Kencana," urai Alfin lagi. 

Selain jok perforated, Rimba Kencana juga memamerkan single seat yang sudah terintegrasi dengan layar monitor individual. Juga dengan penyangga lebih lebar untuk menopang paha sehingga penumpang tetap nyaman selama perjalanan jarak jauh. Beragam jok ini bisa dilirik bos-bos PO untuk untuk kebutuhan interior bus, baik bus besar, bus medium, maupun microbus.

Sepasang jok di Grand Captain Avante H8 (Momot)

Selain tujuan pengantaran penumpang, sejumlah operator juga terus berlomba bikin inovasi kabin di bus. Salah satunya Tentrem yang menghadirkan "Grand Captain" untuk meningkatkan okupansi kelas premium yang tidak memakai bodi double decker dengan penambahan sepasang jok ekstra tepat di atas ruang pengemudi dan di bawah kaca jidad jenong Avante H8 dan H9. "Nah beda dengan yang perforated pakai bahan MBtech, di Grand Captain kami pakai kain dari bahan kain dari Regancy," tutup Alfin.

Baca juga : Avante 2023: Kolaborasi Karoseri Tentrem dan Operator Bus