Korsel Kucurkan Dana Ke Produsen Kendaraan Listrik Komersial Inggris

Korsel Kucurkan Dana Ke Produsen Kendaraan Listrik Komersial Inggris
Kendaraan listrik semakin dirasakan perlu di Inggris, menyusul banyak pembatasan penggunaan kendaraan bermesin bakar
 

Startup kendaraan listrik asal Inggris, bernama Arrival dikabarkan mendapat suntikan dana dari perusahaan asal Korea Selatan, Hyundai dan Kia sebesar $111 juta sebagai investasi produksi kendaraan komersial listrik.

Dengan dana tersebut, kedua pabrikan Korea Selatan itu akan mendapatkan akses untuk menggunakan platform dan membangun kerjasama dalam pengembangan kendaraan komersial milik Arrival tersebut.

“Pasar kendaraan ramah lingkungan di Eropa diperkirakan akan tumbuh pesat, karena banyak diberlakukan peraturan lingkungan yang semakin memperkecil ruang gerak kendaraan dengan mesin bakar. Melalui pengembangan bersama ini, kami akan dapat memperoleh keunggulan dan secara progresif membangun pasar kendaraan ramah lingkungan secara global dan Eropa sebagai fokus utama," ujar Albert Biermann, Kepala Riset dan Pengembangan Hyundai Motor Group, seperti yang diberitakan Carscoops.com.

Walau belum dipastikan kapan realisasi untuk dikenalkan pada publik, namun besar kemungkinan proyek ini akan diluncurkan terlebih dulu di Inggris, karena diperkirakan akan terjadi ledakan penggunaan kendaran listrik di sana, sehubungan diperketatnya ruang gerak kendaraan konvensional dengan mesin bakar.