Lagi-Lagi Mundur Dari Jadwal. Tesla Cybertruck Batal Hadir Di 2021

Lagi-Lagi Mundur Dari Jadwal. Tesla Cybertruck Batal Hadir Di 2021
Mundur lagi dan bahkan pesimis hadir di 2022
 

Tesla Cybertruck memang pikap elektrik yang kontroversional sejak pertama kali diperkenalkan pada November 2019. Tak hanya bentuknya yang penuh kontroversi, namun juga pada tanggal peluncurannya yang berubah-ubah.

Si Bos besar, Elon Musk kembali mengumumkan bahwa pikap yang konon sudah mengantongi satu juta permintaan ini batal launching di 2021. Kondisi ini erat hubungannya dengan keuangan kuartal kedua pada Agustus 2020 dan lebih pahit lagi, Mr Musk mengatakan bahwa pikap bikinan perusahaannya tidak akan muncul hingga akhir 2022.

Seperti dilansir carscoops.com, Musk menyampaikan berita itu saat berbicara dengan karyawan melalui telepon di seluruh perusahaan. Dia tidak menentukan bulan atau kuartal kapan produksi akan dimulai.

Dengan mundurnya jadwal pelepasan pikap ini ke pasar, maka Musk gagal menempatan Cybertruck sebagai truk setrum pertama yang melenggang ke pasar. Tentu ini sesuatu yang tidak baik bagi 1 juta konsumen yang saat ini harus manyun lagi karena ini merupakan penundaan yang kedua dari jadwal semula.

Pada kenyataannya saat ini Rivian R1T telah lebih dulu meluncur dan pengirimannya sudah akan dimulai pada bulan ini. Tak hanya itu Cybertruck harus kalah dengan rival seperti Ford F-150 dan GMC Hummer EV kemungkinan akan dikirim ke pelanggan lebih awal dari jadwal Cybretruck sebelumnya.

Kita liat saja perkembangannya.